Wakil Walikota Bekasi Ajak Tokoh Masyarakat dan Ormas Ciptakan Situasi Aman Kondusif Jelang Pemilu

Kota Bekasi, Patroli –
Menjelang pesta demokrasi 2019 pada April mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Bekasi bersama Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) menggandeng para tokoh masyarakat dan tokoh organisasi masyarakat (ormas) se Kota Bekasi untuk bersama menjaga kondusifitas keamanan penyelenggaraan pemilu.

Wakil Walikota Tri Adhianto dalam acara pertemuan dengan Forpimda, para tokoh masyarakat dan tokoh ormas se Kota Bekasi, Jumat (1/3), mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pesta demokrasi 2019.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto menegaskan, bahwa Kota Bekasi sudah menjadi kota yang damai, kota yang penuh rasa saling menghormati.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi yang kian harmonis ini. Tentunya kami bersama Forpinda dan teman-teman tokoh masyarakat, tokoh ormas selalu menjaga hubungan dan selalu bersinergi,” ucapnya.

Dengan semakin dewasanya usia Kota Bekasi, sambung Tri, diharapkan Kota Bekasi menjadi kota yang kian maju dari berbagai segi baik ekonomi, budaya, pendidikan, dan kesehatan.

Diingatkan oleh Wakil Walikota, bahwa pada tanggal 10 maret 2019 Kota Bekasi akan berulang tahun yang ke 22 tahun.

“Semoga dengan bertambahnya usia Kota Bekasi ini menjadikan kotanya yang maju dari berbagai segi baik ekonomi, budaya, pendidikan, dan kesehatan,” ucap Tri dihadapan para hadirin.

Maka dari itu, dirinya mengajak semuanya untuk merawat kebhinekaan. “Karena kita satu saudara, satu Nusa, satu bangsa, walaupun dari latar yang berbeda namun kita satu Indonesia,” pungkas Wakil Walikota Bekasi itu.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada kegiatan tersebut.

Menurut Indarto, dengan diterbitkannya maklumat dari MUI tentunya dapat memberikan kepercayaan tambahan kepada KPU dan Bawaslu Kota Bekasi dalam melaksanakan tugas menjelang Pemilu 2019.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan pada hari ini, berterimakasih kepada para tokoh di Kota Bekasi,” ujar Kapolres Kombes Pol Indarto.

Dengan diterbitkannya maklumat dari MUI ini, lanjut Indarto, tentunya dapat memberikan kepercayaan tambahan kepada KPU, Bawaslu untuk melaksanakan tugasnya.

“Kami pihak keamanan tentunya menyadari tak bisa bekerja sendiri butuh dorongan positif dari berbagai unsur yang ada, tak lupa Saya ucapkan terimakasih kepada para ulama, kiai dan ustad dan mari kita jaga NKRI bersama,” kata dia.

Selain dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi Dr Tri Adhianto dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, kegiatan hari itu juga dihadiri oleh Kasdim0507/BKS Mayor Sali, dan Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan.

Selain itu juga hadir Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Ketua MUI Kota Bekasi, Ketua ICMI, Ketua DMI, Ketua PC NU Kota Bekasi, Ketua Muhammadiyah Kota Bekasi, serta para tokoh masyarakat dan para tokoh ormas. (Babay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *