KPK Gelar OTT di Jatim, 5 Orang Terjaring

Jakarta | 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah mengamankan sebanyak 5 orang dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan tim penindakan KPK di Jawa Timur, Jumat (15/3) pagi.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, bahwa diantara 5 orang yang ditangkap diantaranya adalah Ketua Umum PPP M Romahurmuziy atau politikus yang biasa disapa Rommy.

Diungkapkan oleh Febri, bahwa OTT ini berawal dari laporan akan adanya transaksi yang diduga melibatkan unsur penyelenggara negara.

Menurut Febri, mereka yang diamankan terdiri dari unsur penyelenggara negara dari anggota DPR RI, Kementrian Agama di daerah, dan pihak swasta.

“Tadi pagi tim KPK mengamankan 5 orang setelah diduga terjadi transaksi yang kesekian kalinya,” kata Febri kepada wartawan di Gedung KPK Jakarta, Jumat (15/3).

Kabiro Humas KPK itu juga menjelaskan, transaksi kali ini bukanlah yang pertama. Untuk perkembangan lebih lanjut, saat ini 5 orang tersebut diamankan di Jawa Timur.

“Kemudian dibawa untuk proses klarifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut di Polda Jawa Timur,” ucap Febri, seraya menyampaikan apresiasi kepada pihak Polda Jawa Timur yang sudah fasilitasi dan membantu tim KPK yang ada disana.

Hingga berita ini diturunkan, petugas KPK  berencana menerbangkan para terduga pelaku ke kantor KPK di Jakarta, dan memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka. (Red/Mf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *