Petugas Berjuang Bahu-Membahu Wujudkan Proses Pemilu Lancar dan Aman di NTT

Rote Ndao, Patroli-
Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan pulau yang berada paling selatan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepolisian Resort (Polres) Rote Ndao NTT bersama Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU), Lintas Masyarakat (Linmas), beserta para saksi-saksi, bekerja keras guna mewujudkan pelaksanaan Pemilu Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Kabupaten Rote Ndao dapat berjalan sukses dan lancar.

Mereka berjuang keras mulai dari mengawal dan menjaga logistik pemilu, hingga semua bisa sampai di lokasi Tempat Pemunggutan Suara (TPS) dalam kondisi yang baik.

Menurut pantauan Patroli, Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Aribowo mengunjungi TPS 01 dan TPS 02 Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao NTT, guna memastikan keamanan di lokasi bejalan kondusif dan lancar.

Saat berlangsung pencoblosan, AKBP Bambang Aribowo turut serta bersama anggota lainnya membantu masyarakat yang mendapat kendala masalah.

Kapolres Bambang Aribowo juga ikut turun tangan mulai membantu masyarakat lansia yang sulit berjalan hingga memberikan pelayanan mengantar warga pulang ke rumah karena kendaraannya mengalami mogok.

Sementara itu, Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman saat pelaksanaan pencoblosan, Rabu (17/4), juga melakukan inspeksi ke lapangan guna memastikan proses pemilu serentak berjalan lancar dan aman.

Saat melakukan pemantauan, Kapolda tampat didampingi oleh Wakil Gubernur NTT Josep Naisoi dan ketua DPRD Provinsi NTT Anwar Pua Geno, beserta pengurus Forkopimda NTT.

Pada kesempatan itu, Kapolda Raja Erizman mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS tanpa rasa khawatir dan takut. Menurutnya suara masyarakat sangat diperlukan pada pesta demokrasi 5 tahunan itu. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *