Lion Club Singapore Whampoa, Yayasan Henghengsia dan Polsek Tpi Barat Bagikan Sembako Gratis

Tanjungpinang, Patroli-
Lion Club Singapore Whampoa dan Yayasan Henghengsia bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang (Tpi) Barat, Kepri, memberikan bantuan 100 paket sembako gratis untuk warga kurang mampu di Wilayah Hukum Polsek Tpi Barat, Sabtu (18/5).

Kapolsek Tpi BaratIptu Firudin menyebutkan, bantuan 100 sembako gratis diberikan kepada warga sebagai upaya untuk meringankan sedikit beban kehidupan warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

”Sembako yang diberikan kepada warga merupakan kerjasama antara Polsek Tpi Barat dengan Yayasan Henghengsia untuk berbagi kebutuhan pangan berupa sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak makan, mie instan, teh celup, makanan ringan, garam, dan sirup,” terangnya.

Ditambahkan oleh Kapolsek Iptu Firudin, bahwa warga yang kurang mampu diberikan Kupon Sembako melalui pendataan para Bhabinkamtibmas di 4 kelurahan yang ada di kecamatan Tpi Barat.

“Dengan tujuan agar warga yang dapat bantuan sembako tepat sasaran yaitu warga yang benar-benar kekurangan dan sangat membutuhkan,” ucapnya.

Pengurus Perwakilan Yayasan Henghengsia Tanjungpinang yang bergerak di bidang Sosial Santi menyampaikan alasan mengapa pihaknya mau bekerjasama dengan Polsek Tpi Barat.

“Kita lakukan kerjasama dengan Polsek Tpi Barat, karena kita sering melihat Polsek Tpi Barat sering melakukan kegiatan sosial yang beriringan dengan Yayasan Henghengsia,” terangnya.

Makanya, sambung Santi, pihaknya sangat ingin melakukan kerjasama dengan pihak Polsek Tpi Barat untuk berpartisipasi dalam membantu warga yang kurang mampu dan membutuhkan.

Sementara salah satu warga Teluk Keriting bernama Dapit (52) yang datang ke Polsek Tpi Barat dengan menggunakan sepeda menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang telah diterimanya.

”Sembako ini akan dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari bersama istri dan 6 orang anak, semoga Allah melancarkan milik rejeki bapak-bapak dan ibu-ibu semua,” ucapnya seraya bersyukur. (Antoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *