Pemko Tanjungpinang Gelar Bukber dengan Insan Pers

Tanjungpinang, Patroli –
Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kominfo melaksanakan berbuka puasa bersama (bukber) para awak media, hadirkan Abu Sofian untuk menyampaikan tausiah sebagai santapan rohani bagi peserta yang hadir, pada Kamis 30 Mei 2019, di Ballroom Hotel CK, Km 8 Kota Tanjungpinang, Kepri.

Diacara buka bersama itu, dihadiri Walikota Tanjungpinang H.Syahrul SP.d, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahmah bersama unsur FKPD, kepala OPD, Tokoh Pers Rida Kaliamsi, serta Ketua PWI Provinsi Kepri Zakmi dan para Insan Pers dari berbagai media diwilayah Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutan Walikota Tanjungpinang H.Syahrul SPd mengatakan, Adanya buka bersama, puasa ke 25 ini, kedepan dapat menambah herat hubungan silaturahmi antara Insan Pers dengan Pemko Tanjungpinang.

Menurut Syahrul, peran Pers sangat dibutuhkan oleh pemerintah kota Tanjungpinang untuk memberikan informasi yang positif, akurat, berimbang, aptudet setiap saat agar dapat diketahui oleh masyarakat, kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam membangun daerah. “Sehingga terwujud transparansi diera golobalisasi,” jelasnya.

Maka dari itu, sambung Syahrul, diharapkan seluruh OPD, perlu membangun sinergitas dengan Pers sebagai sarana informasi antara pemerintah dan masyarakat. Pers juga sebagai kontrol sosial, dapat mengontrol dimana kekurangan dan kelemahan pemerinta dalam melaksakan pembangunan, jelasnya.

Menurut Syahrul, tanpa ada kontrol dari pada rekan-rekan media sulit untuk diketahui dimana kelemahan dan kekurangan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan. “Maka diharapkan peran serta Pers, untuk mengontrol serta memberikan informasi melalui karya tulisnya, yaitu menyajikan berita yang akurat, aptudet serta berimbang, setiap waktu,” sebutnya.

Dalam sambutan kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang selaku penyelenggara acara berbuka puasa bersama Adul Kadir Ibrahim mengucapkan terima kasih atas kehadiran Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang beserta para tokoh pers dan para insan pers, Kepala OPD, dalam acara Bukber di Hotel CK Tanjungpinang.

Menurut pria yang akrab disapa Akib itu, buka puasa bersama ini dilaksanakan pada puasa ke 25 Bulan Ramadhan 1440 H bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara Pers dan pemerintah Kota Tanjungpinang sebagai mitra kerja. “Tentunya pers kedepan semakin profesional bersama-sama pemeritah dapat membangun Daerah Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Akib, Pers dapat menyajikan berita yang akurat dan berimbang sebagai pusat informasi ditengah-tengah masyarakat, katanya singkat.

Ditempat yang sama ketua PWI Provinsi Kepri Zakmi dalam sambutannya mengatakan, terimakasi kepada Pemko Tanjungpinang yang digagas oleh Dinas Kominfo, telah mengagendakan waktu untuk para rekan Pers dalam acara buka puasa bersama, semoga kedepan Pemko dan para rekan-rekan Pers sebagai mitra kerja, lebih solid dalam membangun Kota Tanjungpinang.

Kemudian acara itu dilanjutkan tausiah ceramah agama sebagai santapan rohani bagi peserta yang hadir. Tausiah itu disampaikan oleh ustad Abu Sofian. “Acara buka puasa bersama merupakan bagian dari amal ibadah yang patut dilaksanakan,” singkatnya.

Acara puncak seluruh peserta yang hadir melaksanakan berbuka puasa bersama, dilanjutkan shalat magrib berjamaah ditempat ruangan yang disediakan pihak Hotel CK. (Antoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *