Alumni SMPN 2 Cikampek-PWRI Kabupaten Karawang Gelar Halal Bihalal

Karawang, Patroli-
Alumni siswa-siswi SMPN 2 Angkatan 1967 bersama Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Dewan Pimpinan Cabang (Dpc) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menggelar acara halal bihalal.

Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu (2/7), di kediaman H Asep Hilman Sobandi yang terletak di Jalan Stasiun Cikampek Nomor 2 Cikampek-Kota Kabupaten Karawang, merupakan wujud syukur setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan serta merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah.

Pada kesempatan itu, Ketua Alumni SMPN 2 Angkatan 1967 Suryono mengatakan, dirinya merasa bersyukur atas terselenggaranya acara rutin tahunan yang sudah berjalan sejak tahun 2006 hingga sekarang.

“Saya merasa senang masih dapat terlaksana hingga berkumpul terus dengan teman-teman, serta saya mengucapan terima kasih kepada semua yang sudah hadir, serta tuan rumah yang sudah bersedia kediamannya dijadikan tempat acara halal bihalal,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, sambung Suryono, tahun 2020 mendatang acara halal bihalal akan dilaksanakan di Desa Pucung di kediaman salah seorang alumni bernama Mulyana. “Insya Allah, semoga kita semua panjang umur,” tuturnya.

Tampak hadir pada hari itu, seorang guru pengajar bernama H Tamrin Purwanugraha yang saat ini usianya telah menginjak 75 tahun. Thamrin merupakan salah satu guru yang pernah mengajar di tahun 1967di sekolah yang kini berganti menjadi SMPN 1 Cikampek itu.

Hari itu Thamrin juga didampingi oleh Pembina Alumni SMPN2 angkatan 1967 H Yusup Supena, yang juga sebagai dewan pembina PWRI. Selain itu acara juga diisi dengan tausiyah berjudul  “Pentingnya Silaturahmi dan Ukuwah Islamiah yang dapat Mempererat Persaudaraan”.

Pengisi tausiyah dibawakan oleh seorang tokoh agama masyarakat sekitar yang dihadirkan oleh PWRI beserta awak media yang ikut meramaikan dan menyemarakan acara halal bihalal.

Keceriaan hari itu dilanjutkan dengan pemberian cinderamata yang dilakukan oleh Perwakilan Alumni H Yusup Supena, yang selanjutnya diserakan kepada guru H Tamrin Purwanugraha.

Di puncak acara, para alumni dan hadirin saling bersalam-salaman dengan penuh haru dan berbahagia. Mereka saling peluk penuh keakraban setelah sekian lama terpisah kini berjumpa dengan rasa rindu di usia yang sudah senja.

Kemudian acara berlanjut dengan makan-makan hingga diisi hiburan dengan bernyanyi lagu-lagu tembang kenangan guna mengenang masa remaja yang diiringi dengan organ tunggal. (Oen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *