Pabrik Semen Grobogan Efektifkan CSR untuk Pembinaan Lingkungan

Grobogan, Patroli-
Pabrik Semen Grobogan selalu memperhatikan pembinaan lingkungan masyarakat sekitar melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tujuan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat, khususnya di wilayah Grobogan, Jawa Tengah.

Kepala Divisi CSR Semen Grobogan Hendro Kelono mengatakan, walaupun pabrik belum memulai produksi, namun pihaknya akan tetap mengedepankan pembinaan terhadap masyarakat terkait CSR atau Tanggung jawab Sosial Perusahaan.

“Kami akan melakukan pembinaan lingkungan masyarakat terlebih dahulu terutama dalam hal kesejahteraan seperti yang sudah kita lakukan terhadap masyarakat disekitar pabrik,” ujar Hendro, saat ditemui oleh Patroli di ruang kerjanya, Jumat (26/7).

Menurutnya, sudah banyak program CSR dari pabrik Semen Grobogan yang sudah dirasakan oleh masyarakat disekitar. “Sebagai contoh Budidaya ikan lele yang dikelola oleh pemuda (karang taruna) Desa Kaliwenang hingga sekarang berhasil, bahkan sudah panen,” jelas Hendro.

Tak kalah pentingnya, sambungnya,  program yang berkaitan dengan pendidikan, CSR pabrik semen tak segan-segan merekrut pemuda-pemudi yang mau maju untuk disekolahkan kejenjang diploma III (Politenik) dengan gratis.

“Maksudnya semua pembiayaan ditanggung pabrik semen, mulai dari seleksi masuk kuliah hingga lulus,” ungkap Kepala Divisi CSR Semen Grobogan itu.

Hendro juga menambahkan, bahwa pihaknya tidak cuma peduli dalam pembiayaan jenjang pendidikan masyarakat saja, bahkan setelah lulus pendidikan masyarakat sekitar bisa bekerja di pabrik tersebut.

“Sudah dijanjikan oleh pabrik semen yang mendapatkan kesempatan tersebut bisa langsung bekerja ikatan dinas di pabrik semen selama 7 tahun,” pungkasnya. (End)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *