PDAM Tirta Asasta Depok Nyatakan Perang Lawan Korupsi

Depok, Patroli-
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok menyatakan perang melawan korupsi.

Hal itu diserukan oleh Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Depok Imas Dyah Pitaloka, saat menjalani kegiatan ‘Sosialisasi Melawan Korupsi’, di aula kantor PDAM Tirta Asasta yang terletak di Jalan Legong Raya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, (Senin, 28/10).

Menurutnya, PDAM Tirta Asasta Kota Depok sebagai salah satu lembaga pelayan masyarakat yang turut serta aktif dalam memerangi Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

“Upaya tersebut salah satunya diwujudkan dengan menyelenggarakan Sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi dan pungutan liar,” tegas Imas.

Melalui sosialisasi dan pelatihan ini, sambungnya, diharapkan bagi pihaknya dapat menumbuhkan semangat dalam memerangi korupsi.

Tidak hanya itu, sosialisasi dan pelatihan hari itu digelar guna meningkatkan kesadaran dalam melakukan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.

“Disamping banyak tindakan-tindakan represif atau yang bersifat pencegahan banyak dilakukan saat ini oleh para penegak hukum,” pungkas pungkas Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Depok itu.

Kegiatan ‘Sosialisasi Melawan Korupsi’ diselenggarakan mengingat korupsi merupakan ‘penyakit’ yang kurang efektif hanya dengan penindakan, sehingga dibutuhkan cara pandang baru yang bisa menuai hasil bagi para penegak hukum.

Dalam acara sosialisasi yang diikuti oleh jajaran manajemen, supervisor hingga direksi perusahaan BUMD, juga menghadirkan narasumber Emil Winarto selaku Panit 1 Subdit V/Korupsi Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya (PMJ). (Mf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *