Keterbatasan Ekonomi, Pasien Penyakit Kronis Dipulangkan Pihak Rumah Sakit

Tangerang, Patroli-
Seorang pasien bernama Sukarsih yang mengalami sakit kronis harus dipulangkan oleh pihak rumah sakit tempatnya berobat.

Ibu Sukarsih warga Kampung Grahiem RT 018 RW 08 Desa Jayanti Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, harus dipulangkan pihak Rumah Sakit SP.

Saat dikonfirmasi awak media, Yani suami Sukarsih menceritakan bahwa istrinya dibawa ke RS SP yang terletak di Jalan Raya Serang km 29,5 pada hari Selasa (31/12) silam.

Menurut Syuhada, sang istri setiba di rumah sakit langsung diarahkan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan diterima oleh petugas serta perawat.

“Setelah melalui proses pemeriksaan administrasi, istri saya diketahui sudah pernah sekali berobat dan dirawat di rumah sakit itu,” jelas Yani.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tambahnya, Sukarsih mengalami penyakit yang sangat kronis dan harus menjalani cuci darah.

Dijelaskan oleh Yani, sebelum mendatangi RS SP istrinya pernah diberikan surat rujukan untuk di rawat di Rumah Sakit Umum di Tobat.

Namun pelayanan yang diterima Sukarsih saat di RS tersebut tidak berbeda dengan yang didapatnya dari pihak RS SP. Sebelumnya, pasien penderita penyakit kronis itu juga tidak dilayani bahkan disuruh pulang.

“Pernah di bawa ke Rumah Sakit Umum Tobat, tapi tidak dilayani dikarenakan penuh pasien dan keterbatasan dokter yang melayani,” ungkapnya lagi. 

Padahal menurut Syuhada, seharusnya dokter dan rumah sakit seharusnya mampu melayani pasien sebaik-baiknya. “Kalau ada keluhan kurang fasilitas, diupayakan. Bukan disuruh pulang,” ucapnya lirih.

Hingga kini Sukarsih belum mendapatkan pelayanan dari rumah sakit karena keterbatasan ekonomi. Mereka berharap pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang segera turun tangan memberikan bantuan dan dukungan, agar Sukarsih segera ditolong.

“Semoga pihak Pemkab Tangerang mau membantu istri saya, supaya bisa segera dirawat di rumah sakit,” imbuh Yani.

Sampai berita ini diturunkan, awak media masih menunggu konfirmasi dari pihak rumah sakit yang memulangkan Sukarsih. (Syuhada/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *