Desa Jayanti Kabupaten Tangerang Banten Gelar Musrembang TA 2020

Tangerang, Patroli-
Pemerintah Desa Jayanti Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, Banten, gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Tahun Anggaran (TA) 2020 di Balai Desa Jayanti Selasa (28/1).

Selain dihadiri oleh Perangkat Desa Jayanti, Muspika Kecamatan Jayanti, dan unsur kecamatan sebagai fasilitator, juga ada Ketua Bank Pembangunan Daerah (BPD), Lembaga Swadaya Masyarakat (LPM), serta tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Kepala Seksi Pembangunan (Kasi Pem) Desa Jayanti Bayu Adhiyaksa menyampaikan bahwa melalui kegiatan musrenbang desa ini mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa.

Musrenbang desa, sambungnya, merupakan forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah desa.

Menurut Bayu, nantinya hasil dari musrenbang desa yang dilakukan oleh masyarakat Desa jayanti kali ini akan diusulkan di tingkat kecamatan.

“Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap RT yang ada di Desa Jayanti. Hasil penggalian gagasan di tingkat RT juga turut diikutsertakan sebagai bahan musrenbang di tingkat desa,” ucapnya.

Dalam acara pertemuan hari itu ada beberapa usulan tokoh masyarakat yang disampaikan, sehingga musrembang menjadi komunikatif antara semua pihak yang hadir.

Usulan-usulan tersebut ditanggapi dengan baik oleh pihak desa maupun kecamatan, sehingga masukan tersebut menjadi skala perioritas pada musrenbang ke tingkat yang lebih tinggi.  

“Usulan usulan dari bawah ini nantinya akan kita bawa ke musrenbang tingkat kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada musrenbang tingkat kabupaten,” pungkas Bayu Adhiyaksa. (Syuhada/Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *