Cegah Penyebaran Covid-19, Polrestabes Bandung Terapkan Sanksi Tegas Bagi Pelanggar PSBB

Bandung, Patroli-
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sejak Senin (11/5) mulai menerapkan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai virus Corona (Covid-19).

Jajaran Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung menggelar kegiatan cek point terhadap semua kendaraan yang melintasi kawasan Jalan Buah Batu Bandung, Jawa Barat.

Operasi lalu-lintas yang dipimpin Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Kanit Dikyasa) AKP Fiekry Adi Perdana merupakan upaya Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam mendukung berlangsungnya penerapan PSBB di Kota Kembang tersebut.

Kanit Dikyasa AKP Fiekry Adi Perdana kepada awak media mengatakan, bahwa pihaknya akan menindak tegas bagi pengendara yang tidak mengikuti dan mentaati aturan yang berlaku, serta akan memberlakukan tindakan tilang di tempat.

“Saya dan petugas yang lainnya akan menjalankan tugas sesuai aturan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) maupun Pemerintah Pusat,” ujar Fiekry, di lokasi cek point, Senin (11/5).

Ditegaskannya, bagi siapapun pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan selama PSBB akan dikenakan sanksi tegas tanpa pandang bulu.

“Siapapun yang melanggar apa itu saudara, teman, kerabat dan siapapun. Mudah-mudahan semua masyarakat bisa mengerti selama diberlakukannya Pergub supaya situasi cepat kondusif seperti biasa lagi,” tutur Fiekry.

Operasi lalu-lintas ini, sambungnya, dalam rangka mendukung berjalannya dan berlangsungnya PSBB yang diperpanjang Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

“Agar mata rantai virus Covid-19 bisa diputus, sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sediakala,” ucap Kanit Dikyasa Polrestabes Bandung itu.

Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat, warga Kota Bandung khususnya untuk bisa mengerti dan memahami aturan selama diberlakukannya PSBB demi kebaikan bersama.

“Mudah-mudahan seluruh masyarakat dimanapun bisa memahami aturan selama diberlakukannya PSBB, supaya pandemi ini bisa segera usai,” pungkas AKP Fiekry Adi Perdana.
(Asep Cahyana/Foto: Ist.)

One thought on “Cegah Penyebaran Covid-19, Polrestabes Bandung Terapkan Sanksi Tegas Bagi Pelanggar PSBB

  • May 13, 2020 at 7:02 am
    Permalink

    Mantaaaap,,👍👍
    Lanjutkan komandan..🙏🙏

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *