Dibuka Sekda Hardiono, Koperasi Sekber Wartawan Sejahtera Gelar RAT Tahun Buku 2019

Depok, Patroli-
Koperasi Sekber Wartawan Sejahtera (SWS) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019, di gedung Balai Latihan Koperasi Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (23/7/2020).

RAT yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok Mohammad Fitriawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Sidik Mulyono, Wakil Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Muchlas, dan perwakilan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Purwoto.

Selain itu juga tampak hadir Ketua Presidium Sekber Wartawan kota Depok Herry Budiman, Ketua Koperasi SWS Agus Prabowo, Ketua Pokja Ngobrol Pintar Inspiratif (Ngopi) Bareng Sekber Toni Yusep, dan beberapa anggota Sekber Wartawan Kota Depok lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Hardiono mengingatkan bahwa RAT harus dilakukan agar tidak dicabut ijin koperasinya. RAT juga merupakan kekuasaan tertinggi dari koperasi.

“Jadi koperasi itu milik para anggota dan pengurus, dalam RAT pengurus harus melaporkan kegiatan koperasi, keuangannya dsb. Untuk menjaga akuntabilitas sebaiknya pakai auditor KAP (Kantor Akuntan Publik-red). Itu nanti kalo perputaran dan asetnya sudah besar,” katanya.

Dirinya berharap, selain mendapatkan kepercayaan para pihak, setelah RAT ini agar anggota bisa bertambah, sehingga Koperasi SWS bisa tambah besar lagi.

“Kepercayaan itu sangat penting. Bertambahnya anggota itu juga karena percaya dengan koperasi SWS ini,” tukas Sekda Hardiono.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan pelaksanaan RAT dan penyerahan laporan pertanggungjawaban pengurus koperasi SWS kepada para anggotanya. (Athel/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *