Pemuda Pancasila PAC Jayanti Ranting Desa Dangdeur Gelar Santunan Anak Yatim

Tangerang, Patroli-
Pengurus dan anggota Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Jayanti Ranting Desa Dangdeur, Tangerang, Banten, menggelar acara santunan bagi anak yatim yang berada di sekitar wilayah setempat.

Acara pemberian santunan dilakukan berbarengan dengan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) menyambut Hari Anak Yatim yang jatuh pada hari Jumat 28 Agustus 2020 atau bertepatan dengan 10 Muharam 1442 Hijriyah.

Memberikan santunan bagi anak yatim merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan menjadi bagian dari kegiatan sebagian masyarakat, khususnya organisasi masyarakat (ormas) PP PAC Jayanti Ranting Desa Dangdeur.

Pemberian santunan yang dlakukan di Desa Dangdeur Kampung Bendung yang diserahkan langsung oleh PP PAC Jayanti Ranting Desa Dangdeur Mahfud Aulia.

Dalam sambutannya, Mahfud Aulia mengungkapkan harapannya agar santunan yang diserahkan dapat mengurangi kekurangan para anak yatim dari tiga Rukun Tetangga (RT) di wilayah tugas PP PAC Jayanti Ranting Desa Dangdeur.

“Semoga dengan pemberian ini dapat meringankan dan memberikan sedikit kebahagian kepada anak-anak,” ujarnya penuh harap.

Oleh karena itu, sambung Mahfud, dirinya mewakili seluruh jajaran PP PAC Jayanti Ranting Desa Dangdeur menyatakan ikut merasakan kepedulian terlebih saat ini sedang tejadi pandemi  Covid-19.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Odod itu, dampak Convid-19 telah merusak tatanan ekonomi rakyat dan semua pihak harus saling membantu, terutama seluruh anggota ormas PP dimanapun.

“Sering kita lihat dan dengar dari para pakar ekonomi, kemunginan reses ekonomi terjadi di depan mata. Mari jadikan momentum 10 Muharam 1442 Hijriyah sebagai sarana saling berbagi, bekerjasama, dan tolong menolong sesama masyarakat,” pungkasnya. (Jumad/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *