Dandim 0902/TRD: Hidupkan Pesta Demokrasi dengan Baik dan Ikuti Aturan Pilkada

Berau, Patroli-
Komadan Distrik Militer (Dandim) 0902/TRD Letkol Inf Fardin Wardhana menggelar acara audiensi atau pertemuan dengan segenap masyarakat Kecamatan Segah, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (kaltim), , Jumat (17/10).

Pertemuan yang digelar di kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 0902-02 Kecamatan Segah itu, dihadiri oleh tokoh adat ,tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Disamping itu juga tampak diikuti oleh anggota Koramil 0902-01/Segah, Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 02 Segah, serta Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Segah.

Pada kesempatan itu, Dandim 0902/TRD Letkol Inf Fardin Wardhana mengajak masyarakat untuk selalu menjalin silaturahmi dan kekeluargaan yang baik antara  masyarakat dan TNI-Polri.

“Para pejabat mulai dari kalangan bawah hingga atas untuk  membantu dan mendorong perekonomian di Kabupaten Berau, khususnya kecamatan Segah. Kita wujudkan saling kerja sama untuk menjaga dan memajukan masyarakat kita ini,” ucapnya.

Menurut Letkol Inf Fardin Wardhana, terkait Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ia meminta agar stabilitas keamanan dapat terjaga dengan baik.

“Kita hidupkan pesta demokrasi dengan baik. Bapak ibu harus memilih tentu bisa menentukan pilihannya masing-masing. Marilah kita sama-sama ikuti aturan Pilkada yang sudah ditentukan oleh Undang-Undang,” ucapnya.

Dandim yang bertugas di wilayah Tanjung Redeb itu pun juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir di acara tatap muka hari itu.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak dan ibu sudah meluangkan waktunya untuk hadir di acara tetap muka bertemu dengan saya di kantor Koramil 0902-02 kecamatan Segah ini,” ucap Dandim Fardin.

Dirinya juga berharap kepada semua pihak untuk jangan bosan mengingatkan kepada keluarga, serta masyarakat  untuk selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ditegaskan oleh Dandim 0902/TRD itu, untuk menjaga keamanan diminta masyarakat untuk menghindari kerumunan dan selalu mengikuti protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

“Walaupun sudah diproduksi untuk vaksinnya tapi kita harus tetap saling menjaga dan vaksin ini masih dalam uji coba. Setelah uji coba ini dilaksanakan, baru nanti disosialisasikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Fendy/Foto: Ist./Dok.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *