Salurkan Program BST Kemensos, Kades Pasirwangi Garut Sinergi dengan Bhabinsa dan Binmas

Garut, Patroli-
Bertepatan dengan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020, Desa Pasirwangi, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tengah gencar melaksanakan pembagian bantuan program pemerintah.

Program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan pemerintah lewat Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp 300 ribu rupiah diberikan kepada sebanyak 264 penerima.

Kepala Desa (Kades) Ayi Sutisna selalu mengedepankan kesigaptanggapan juga perhatian khusus kepada  warganya, terutama soal menyangkut kesejahteraan atau ‘hajat’ orang banyak.

Kepada wartawan media patroliborgol.com, Kamis (22/10), Kades Ayi mengaku bersyukur sejauh ini dirinya telah menjalankan tugas selaku Kades sesuai dengan yang diamanahkan oleh masyarakat.

Seorang warga desa sedang menerima bantuan yang disalurkan oleh Kades Ayi Sutisna yang didampingi mitra kerja. (Foto: Ujang).

“Alhamdulilah, saya sangat bersukur kepada Sang Illahi Robbi yang sudah memberikan umur panjang, kesehatan, kelancaran untuk menjalankan tugas  sebagai kepala desa yang diamanahkan oleh masyarakat banyak,” ucapnya.

Maka dari itu, sambungnya, Ayi juga menegaskan akan berupaya menyalurkan bantuan dengan memprioritaskan yang berhak atau tepat sasaran.

Menurut Kades Pasirwangi itu, dirinya selalu bersinerji dengan beberapa pihak dalam hal upaya membangun wilayahnya, diantaranya adalah dengan selalu berdampingan dengan Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib), pihak Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) serta Bintara Pembina Desa (Babinsa).

(Foto: Ujang)

“Dalam menjalankan tugas tiada lain dengan didasari rasa ikhlas, melayani setulus hati untuk memuliakan juga mensenjahtrakan masyarakat banyak,” ujar Kades Ayi, yang dikenal warganya sebagai sosok yang sangat ramah.

Apa yang diterapkan oleh Kades Ayi beserta jajaran bersama mitra kerjanya dalam membagikan dan menyalurkan bantuan tersebut, warga Desa Pasirwangi sangat berterima kasih karena pembagian bantuan dan penyalurannya sesuai dengan yang diharapkan.

Salah seorang warga yang menerima bantuan, kepada awak media mengaku bersyukur dan merasa puas dengan pembagian bantuan yang sudah mereka terima.

“Alhamdulilah selama desa ini dijabat oleh Kades Ayi Sutisna yang murah senyum juga sosialnya tinggi, terasa banyak perubahan,” imbuhnya.  (UJang Selamet/Foto: Ist./Ujang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *