450 KK di Desa Jayanti Tangerang Terima Bantuan Bansos dari Pemprov Banten

Patroli, Tangerang-
Sebanyak 450 Kepala Keluarga (KK) di Desa Jayanti Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Provinsi Banten menerima bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako, di halaman Kantor Desa Jayanti, Tangerang, Banten, Minggu (8/9).

Bantuan yang disalurkan oleh pihak Pemerintah Desa Jayanti tersebut merupakan bansos program jaring pengaman sosial untuk mengatasi masyarakat terdampak COVID-19 yang bersumber dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Secara simbolis 450 paket sembako diterima masyarakat yang diserahkan oleh Kepala Desa (Kades) Jayanti Misri Rahayu dengan didampingi Pembina Desa Jayanti Rebo Muhidin dan Ripto Tri S selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kecamatan Jayanti.

Pada kesempatan itu Kades Misri Rahayu menuturkan, bahwa bantuan ini diberikan kepada 450 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tercatat belum tersentuh bantuan di masa pandemi Covid-19.

Menurut Misri dengan adanya bansos sembako bantuan dari pemerintah Provinsi Banten tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup, setidaknya kebutuhan bahan pokok warga yang terdampak Covis-19 untuk beberapa pekan ke depan tercukupi.

“Kami berterima kasih kepada Pemprov Banten yang sedianya telah menurunkan bantuan sosial pangan berupa paket sembako untuk warga desa khususnya desa Jayanti. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” tuturnya.

Dirinya juga mengapresiasi seluruh warga Desa Jayanti yang berlaku tertib dengan mematuhi protokol kesehatan selama penyaluran bantuan berlangsung.

“Saya lihat masyarakat mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Ini tentu menggembirakan,” ucapnya, seraya merinci bansos berupa beras, mie instan, tepung dan minyak goreng itu pun disambut baik masyarakat dan diharapkan bisa terus berkelanjutan selama masa pandemi masih ada.

Salah seorang perwakilan masyarakat pun menyampaikan terima kasih kepada Kades Jayanti beserta jajaran dan mitra kerja atas penyaluran bantuan yang mereka terima.

Menurut masyarakat, bansos yang mereka terima sangat bermanfaat, mengingat dampak dari pandemic Covid-19 perekonomian perniagaan termasuk hasil tani, mengalami penurunan omset dan pendapatan yang merosot tajam.

Sementara itu Pembina Desa Jayanti Rebo Muhidin dikesempatan yang sama mengatakan, sangat bersyukur adanya bantuan yang bersumber dari pihak Pemprovi Banten.

Menurut Rebo Muhidi, dirinya bersama Pemerintah Desa Jayanti selalu berkomitmen kepada masyarakat untuk bekerja melayani warga, dengan memperjuangkan kebutuhan dan keperluannya.

Namun disatu sisi Pembina Desa Jayanti itu mengakui masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki dan memang masih ada warga masyarakat yang belum menerima bantuan karena keterbatasan.

Beberapa hal yang harus diperbaiki menurutnya adalah ketepatan atau keakuratan data dari pemerintah kabupaten maupun provinsi hingga tingkat desa yang perlu diperbaharui sehingga bantuan dapat tersalurkan secara adil, khususnya masyarakat tergolong ekonomi lemah.

“Kami selaku orang tua di Desa Jayanti akan terus mengutamakan kepentingan masyarakat disini, Apapun bentuknya kalau kebutuhan untuk masyarakat akan kami prioritaskan,” pungkasnya. (Syuhada/Muhidin/Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *