Sakit Batuk dan Sesak Nafas, Seorang Warga di Depok Terindikasi Covid-19

Depok, Patroli-
Seorang warga Rukun Warga (RW) 10 Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok Jawa Barat terindikasi virus Covid-19.

Awalnya Novi warga yang terindikasi Covid-19 mengalami gejala batuk dan merasakan sesak nafas. Pihak Rumah Sakit (RS) Centra Medika Cibinong Bogor Jawa Barat mengeluarkan hasil tes swab pada Selasa (24/11).

Ketua RW 10 Isrowendi mengatakan, telah dilakukan upaya dengan dengan pihak kelurahan terkait langkah selanjutnya yang harus dilakukan terhadap Novi yang berstatus pendatang atau pengontrak di lingkungannya.

“Saya sudah berkordinasi dengan pihak kelurahan dan akan dibuatkan surat domisili, karena dia bukan warga sini,” ujar Isrowendi kepada awak media, Selasa(24/11).

Sementara itu, Ketua Satuan Tugas Covid-19 Kelurahan Baktijaya Andi Pangeran Sitompul menyampaikan, bahwa pihaknya akan mengeluarkan surat keterangan domisili untuk Novi.

“Iya betul, Ketua RW 010 sudah meminta dibuatkan surat domisili,” ujar Andi, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon.

Terkait tindakan yang harus diambil, dikarenakan warga tersebut mengalami sakit batuk dan sesak, Andi mengatakan belum bisa berbuat banyak.

“Saya tidak bisa memberikan rujukan karena yang berwenang memberikan surat rujukan ke Rumah Sakit adalah pihak Puskesmas,”tambahnya. Sampai berita ini diturunkan, untuk penanganan selanjutnya Novi diantarkan oleh suaminya ke RS Sentra Medika Cibinong Bogor, Jawa Barat. (Fy/Foto: Istimewa)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *