Dekopinda Kota Depok Gelar Musda, Muklas: Susun Kepengurusan dan Tetapkan Raker dalam 14 Hari

Depok, Patroli-
Salah satu keputusan Musyawarah Daerah (Musda) Tahun 2020 Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Depok menetapkan Tim Formatur yang dipimpin oleh ketua terpilih yaitu Teguh Prajitno untuk masa periode 2020-2025.

Hal itu disampaikan Muklas kepada awak media, usai memimpin Sidang Musda Dekopinda Kota Depok di Gedung Balai Latihan Koperasi (Balatkop) Kota Depok, Jalan Bahagia Nomor 1 Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/11).

“Tim Formatur dengan susunan Saudara Teguh Prajitno sebagai ketua, dengan anggota Saudara Bambang Winarno, Saudara Johan Machrobi, Saudara Purwanto, dan Muklas, saya sendiri,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, sambung Muklas, Tim Formatur dalam waktu 14 hari akan segera menyusun kepengurusan Dekopinda Kota Depok periode 2020-2025.

“Disamping itu Tim Formatur juga menetapkan waktu pelaksanaan rapat kerja atau raker untuk menyusun Program Kerja Tahun 2021 mendatang,” tegas Pimpinan Sidang Musda itu.

Menurut Muklas, pertemuan Tim Formatur rencananya akan dimulai pada hari Rabu 2 Desember 2020 mendatang, di Kampus STIE MBI Kelapa Dua Cimanggis Kota Depok.

Diungkapkan oleh Muklas, pada acara Musda yang bertemakan ‘Depok Menuju Koperasi Sehat dan Kuat’ dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok TM Yusufsyah Putra, seluruh anggota Dekopinda Kota Depok yang memilik hak suara.

Acara dibuka dan ditutup oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok Mohammad Fitriawan.

“Beliau menyampaikan supaya gerakan koperasi di Kota Depok harus mampu mengadopsi teknologi dan digitalisasi. Misalkan disaat melakukan kaderisasi, pendidikan dan pelatihan (diklat), dan lain sebagainya,” paparnya.

Muklas menggarisbawahi, koperasi dalam melaksanakan kegiatannya tentu harus bisa memajukan dan mensejahterakan anggotanya secara adil dan merata.

“Sesuai apa yang disampaikan oleh Pak Kepala DKUM Kota Depok, bahwa gerakan koperasi harus memegang prinsip mendistribusikan kemakmuran dengan berwatak sosial,” pungkasnya. (Agus Prabowo/Mh/Foto: Ist./AP)

Keterangan Foto:
Teguh Prajitno (kanan atas), Muklas (kanan bawah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *