Desa Barusari Alokasikan Dana Bagi Hasil PT SEGD ke Bidang Pembangunan dan Keagamaan

Garut, Patroli-
Pemerintah Desa Barusari, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mendapat dana bagi hasil atau bonus produksi panas bumi dari PT Star Energy Geothermal Derajat (SEGD) melalui pemerintah kabupaten.

Warga Barusari merasa bersyukur dan menyambut baik dengan adanya bagi hasil panas bumi tersebut serta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat dan PT SEGD.

Kepala Desa (Kades) Barusari Usep Rojudin saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa pihaknya menyalurkan bonus produksi atau bagi hasil panas bumi PT SEGD tersebut ke dalam 5 item alokasi.

“Diantaranya di bidang sarana keagamaan, ada pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) sebanyak 9 rumah, insentif semua guru ngaji, santunan anak yatim, dan santunan para jompo,” ujar Usep, di Kantor Desa Barusari, Kamis (10-12).

Dalam pembagian sarana, sambungnya, diantaranya adalah pembangunan madrasah, renovasi masjid dan alat-alat sound system dan lain-lain. “Jadi dana yang sekian ratus juta itu dialokasikan untuk 5 item yang akan diprioritaskan,” pungkasnya.

Alokasi dana bagi hasil ke dalam 5 item Itu merupakan hasil musyawarah mupakat bersama BPD LPM para tokoh ulama, MUI, RT, RW, yang juga disaksikan oleh tokoh masyarakat yang ada di keseluruhan Desa Barusari. (Ujang Slamet/Foto: Ujang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *