Musyawarah Warga Desa Pasirwangi Sepakat Salurkan Dana Bonus Produksi PT SEGD di 5 Pos

Garut, Patroli-
Pemerintah Desa Pasirwangi Kecamatan Pasirwangi Garut Jawa Barat mendapatkan dana bonus produksi bagi hasil dari PT Star Energy Geothermal Darajat (SEGD) melalui pemerintah kabupaten.

Kepala Desa (Kades) Pasirwangi Ayi Sutisna kepada awak media menyampaikan, bahwa pihaknya menyalurkan dana bonus produksi tersebut ke dalam 5 pos.

“Antara lain di bidang sarana keagamaan yaitu permodalan untuk MUI, Kedua di bidang pengolahan limbah, ketiga sarana dan prasarana, dan keempat rumah tidak layak huni dan kelima untuk yatim piatu dan jompo,” ujarnya, di Gedung Aula Desa, Kamis (10/12).

Kemudian yang paling menonjol, lanjut Ayi, dari 5 pos itu program yang terbesar adalah pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk warga Desa Pasirwangi.

“Alhamdulillah ada dana yang sekian ratus juta itu ada untuk pembangunan atau pembuatan 11 RTLH dan 1 mushola. Itu adalah hasil musyawarah mufakat Babinkantrib, Babinsa, BPD LPM para tokoh ulama, MUI, RW, dan karang taruna,” pungkas Kades Ayi.

Pada acara musyawarah tersebut, juga dihadiri oleh sejumlah lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Pasirwangi, diantaranya LSM Sidik, dan LKPM. (Ujang Slamet/Foto: Ujang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *