Sekali Beraksi, Maling di Garut Berhasil Bobol 2 Rumah dan Gasak 2 Handphone

Garut, Patroli-
Sebanyak dua rumah di Kampung Babakan Falah, Desa Cintakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, berhasil dibobol maling dalam satu malam, pada Minggu (24/1) dini hari.

Salah satu rumah yang kemalingan merupakan milik dari Ujang Selamet, seorang wartawan Media Patroli yang berkantor di Jakarta. Sedangkan satu rumah lagi adalah milik saudaranya atas nama Aie Juwairiyah.

Rumah Ujang dan Aie dibobol oleh pencuri dengan cara merusak atau mencongkel jendela bagian depan dan dapur rumah untuk bisa melakukan aksinya. Diduga pencurian tersebut dilakukan oleh pelaku yang sama, mengingat peristiwa yang terjadi hampir berbarengan.

Dijelaskan oleh Ujang, istrinya saat akan melakukan ibadah salat shubuh mendapati jendela dapur sudah terbuka dan mencurigai rumah mereka telah dimasuki pencuri.

Melihat situasi tersebut, kemudian Ujang dan istrinya memastikan apakah ada pencuri yang masuk ke dalam rumahnya. Dan benar saja, ternyata pencuri tersebut diketahui telah berhasil menggondol dua buah handphone miliknya.

“Ketahuannya ketika istri saya jam 4.30 pagi sudah melaksanakan salat shubuh, saat membuka gordeng merasa kaget di ruang bawah jendela terbuka, ada yang mencongkel. Setelah kami periksa dan pastikan ternyata 2 buah hp saya sudah hilang,” katanya.

Selanjutnya, pada pagi dihari yang sama Ujang Selamet langsung melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Samarang.

Sementara Aie Juwairiyah yang jendela bagian depan rumahnya dicongkel oleh pencuri mengalami kehilangan uang tunai, handphone berikut uang tunai. “Jika ditafsirkan seluruhnya bisa mencapai puluhan juta rupiah,” ungkap Ujang.

Diperkirakan oleh awak media online patroliborgol.com itu, rumah Aie dimasuki oleh pencuri antara sekitar pukul 03.30 atau 04.00 dini hari. “Sebab pada jam 3 pagi, anak Aie masih terjaga di ruang tamu,” imbuhnya. (Saepul Zihad/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *