Lawan Korona, 3 Pilar di Kabupaten Tangerang Siapkan Program Kampung Tangguh Covid-19

Kabupaten Tangerang, Patroli –
Dalam rangka menyiapkan strategi tangguh kesehatan, tangguh edukasi, tangguh informasi dan tangguh sosial ekonomi dalam menghadapi pandemi agar tidak terpapar Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membentuk Kampung Tangguh.

Kampung Tangguh Pandemi Covid-19 tersebut tengah disiapkan di wilayah RW 10 Perumahan Dasana Indah Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.  

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid saat meninjau lokasi Kampung Tangguh mengatakan, bahwa penanganan Covid-19 merupakan penanggulangan kemanusiaan karena menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Untuk itu, Kampung Tangguh ini merupakan bagian dari kekuatan masyarakat untuk bersama-sama melawan virus Corona,” kata Maesyal Rasyid, Selasa (3/2).

Menurutnya pembentukan lokasi Kampung Tangguh tersebut merupakan merupakan program tiga pilar di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten. “Dari Pemkab Tangerang, TNI dan Polri bersama-sama dalam penanganan Covid-19 di masyarakat,” ucapnya.

Dijelaskan oleh Maesyal , bahwa Kampung Tangguh merupakan langkah bersama untuk kemanusiaan yang nantinya di kawasan RW 10 akan diberlakukan protokol kesehatan yang ketat, dan juga menyiapkan tempat isolasi mandiri jika warganya ada yang terpapar Covid-19.

“Rencananya, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo akan meninjau langsung Kampung Tangguh RW 10 ini,” ungkap Sekda Kabupaten Tangerang itu, dilansir Perumahan dan Kawasan Permukiman Sekretarias Daerah  (PKP Setda) dan Komunikasi Publik (IKP) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tangerang, Rabu (3/2).

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Tangerang Selatan AKBP Iman Imanudin di lokasi yang sama menambahkan, bahwa semua pihak harus terus mengkampanyekan protokol kesehatan dan di wilayahnya semua saling mengingatkan imunitas masyarakat menjadi kuat bersama-sama melawan Covid-19.

“Disiplin protokol kesehatan harus kita terapkan secara konsisten, agar penanganan Covid-19 terus terkendali dan masyarakat bangkit,” kata AKBP Iman Imanudin.

Sedangkan Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa juga menambahkan, bahwa dalam Kampung Tangguh ini merupakan kekuatan masyarakat dalam menghadapi pandemi, jangan sampai terpapar Covid-19 dan terkapar ekonomi.

“Disini masyarakat disiapkan pemberdayaan mulai dari ketahanan pangan, keamanan lingkungan, kesehatan hingga informasi di masyarakat,” pungkasnya. (Syuhada/Jumad/Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *