HPN 2021: Wali Kota Depok Jenguk dan Doakan Wartawan Senior yang Sakit

Depok, Patroli-
Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Wali Kota Depok Mohammad Idris mendatangi Kampung Benda Barat, Kelurahan Cipayung Depok guna mengunjungi salah satu wartawan senior di Kota Depok yang sedang sakit, Selasa (9/2).

Kedatangan Idris yang juga didampingi para pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok dalam rangka menjenguk dan mendoakan kesembuhan salah satu wartawan senior di Kota Depok, Nasrul yang merupakan mantan wartawan harian nasional Poskota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Idris menyampaikan harapannya agar jurnalis dapat berperan menyebarkan informasi secara utuh serta membangun kesadaran masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan

Menurutnya HPN merupakan simbol komitmen jurnalis untuk  membangun paradigma pers nasional sebagai media komunikasi kehidupan bangsa  secara seimbang.

“Sekaligus sebagai penguat peran jurnalis dalam pembangunan bangsa yang berimbang dan partisipatif di negara yang menjunjung kebhinekaan dan solidaritas hidup antar anak bangsa,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Depok itu juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional bagi insan pers tanah air, khususnya para wartawan yang bertugas di Kota Depok.

“Selamat Hari Pers Nasional. Sesuai temanya jurnalis harus  bangkit dari pandemi, pers sebagai akselelator perubahan,” imbuhnya.

Diketahui, pria yang akrab disapa Mamang Nasrul mengalami sakit stroke ringan karena jatuh di kamar mandi 2 tahun lalu.

Saat ini, wartawan sepuh sekaligus salah satu pendiri dan mantan Ketua PWI Kota Depok itu hanya bisa terbaring di tempat tidur saja.

Di kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan beberapa bantuan berupa bingkisan paket sembako dan sejumlah uang tunai guna membantu meringankan kehidupan keluarga Nasrul. (Fy/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *