Tim Sakti Polres Demak Gencar Vaksinasi ke Pelosok Perkampungan di Kota Wali

Demak, Patroli-
Memperingati hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Polres Demak meluncurkan Tim Srikandi Vaksinasi Kota Wali (Sakti).

Tim ini sebagai upaya menggencarkan vaksinasi hingga ke kawasan perkampungan untuk mempercepat target capaian vaksinasi dan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Dikutip portal humas.polri.go.id, Jumat (24/12), Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menjelaskan, tim Srikandi terdiri atas 100 personel dari unsur Polisi Wanita, Aparatur Sipil Negara (ASN) wanita serta relawan perempuan.

“Kita peringati hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2021 ini dengan meluncurkan tim Sakti. Nantinya tim akan bertugas mulai dari pendaftaran, screening, inputor serta vaksinator,” kata AKBP Budi, di Gerai Keroyok Vaksin Mts N 3 Demak, Kecamatan Karangtengah, Demak, Jawa Tengah, Rabu (22/12).

Untuk menekan penyebaran Covid-19 ditengah pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, sambungnya, Polres Demak terus melakukan sinergitas dengan berbagai pihak untuk mengejar capaian vaksinasi.

Disebutkan oleh AKBP Budi Adhy Buono, berkat sinergitas dan kerja keras dari berbagai pihak Pemda Demak sudah hampir mencapai 75 persen target vaksinasi.

“Untuk itu perlu ada pola baru untuk mendekat kepada target karena ditengah tingginya capaian vaksinasi target sasaran akan terus berkurang,” ungkapnya.

Kapolres Demak itu juga mengatakan, untuk mencapai target vaksinsi 100 persen pihaknya terus mengajak masyarakat untuk bisa melakulan vaksinasi.

Srikandi Vaksinasi Kota Wali ini, lanjutnya, merupakan para personel perempuan yang diharapkan bisa lebih humanis untuk mengajak dan melayani masyarakat yang belum divaksin agar mau melakukan vaksinasi. “Jadi nanti mereka (petugas) juga dilengkapi dengan modul-modul pemahaman tentang vaksinasi sehingga masyarakat bisa tergerak untuk datang ke sentra vaksinasi,” pungkas AKBP Budi Adhy Buono. (Endang/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published.