BPKAD Kabupaten Tangerang Gelar Rekonsiliasi Realisasi Penyerapan Dana Hibah dan Bansos TA 2021

Tangerang, Patroli-
Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang melaksanakan rekonsiliasi realisasi penyerapan dana hibah dan bantuan sosial (bansos) Tahun Anggaran (TA) 2021, di Istana Nelayan Kota Tangerang, Banten, Senin (1/2).

Pada kesempatan itu, BPKAD Kabupaten Tangerang melakukan sinkronisasi atau penyamaan data dana hibah dan bansos yang sudah direalisasikan dengan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi tugas tersebut.

Belanja hibah dan belanja bansos merupakan sarana Pemerintah untuk menunjang pelaksanaan fungsi pemerintahan dan juga melindungi masyarakat dari resiko sosial.

Maka dari itu setelah direalisasikannya dana hibah dan bansos diperlukan penyamaan data untuk mendapatkan akurasi data agar sistem penganggaran di TA berikutnya dapat sesuai dengan ketentuan.

Pemberian hibah dan bansos dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 99 Tahun 2019 Tentang Perubahan Kelima atas Permendagri Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial yang Bersumber dari APBD. (Syuhada/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *