PWR Rayakan HUT Perdana dan HPN 75 Tahun 2021

Rembang, Patroli-
Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Rembang (PWR) menggelar acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dibarengi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PWR yang pertama.

Pada kesempatan itu Ketua PWR Suparjan mengatakan, bahwa di ulang tahun PWR yang pertama ini para wartawan anggota PWR khususnya, diharapkan dapat meningkatkan kredibelitasnya.

Menurutnya, saat ini wartawan yang sudah tergabung di PWR terdiri dari berbagai macam media cetak dan eletronik, seperti portal berita online dan tv online atau streaming.

“Ada lima belas media yang tergabung dalam PWR, diantaranya media cetak mingguan atau bulanan, media online, media TV striming,” ujarnya di Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat (26/2).

Sementara itu, wartawan senior di Rembang Agus Sutomo yang merupakan anggota PWI menyampaikan bahwa dirinya mendukung dengan terbentuknya PWR.

Agus juga mengutarakan agar PWR dan PWI harus berkerjasama dalam pemberitaan dan selalu banyak saling sharing. “wartawan punya kode etik jurnalistik dan media harus bisa memerangi berita hoaks,” katanya.

Kepengurusan PWR, sambung Agus, harus profesional dan pekerja pers semestinya harus bersinergi. Ia juga mengimbau agar kedepannya PWR bisa bersinergi dengan wartawan yang ada di Kabupaten Rembang.

Acara perayaan hari itu dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua PWR Rembang Suparjan. Tampak hadir Humas Kodim 0720 Rembang.

Sedangkan dari jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang tidak bisa menghadiri acara hari itu karena berbarengan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rembang. (Tgo/Rhf/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *