PUPR Kabupaten Garut Optimalkan Pemeliharaan Jalan dan Drainase di Sepanjang Jalan Samarang

Garut, Patroli-
Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut saat ini sedang melakukan optimalisasi pemeliharaan di sepanjang Jalan Samarang, di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat.

Pemeliharaan meliputi perbaikan jalan berlubang dan saluran air atau drainase yang dilakukan dalam pengawasan langsung Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Garut Hari Hardiman.

Kabid Hari Hardiman mengemukakan bahwa pihaknya gencar melakukan pekerjaan dengan sigap dan tanggap dalam mengantisipasi kembali terjadinya kerusakan akibat curah hujan yang sedang tinggi saat ini.

“Alhamdulilah dalam pemeliharaan kami laksanakan sebaik-baiknya dengan selalu melakukan monitoring ke setiap ruas jalan atau saluran air di lokasi perbaikan,” ujarnya, saat mengawasi pelaksanaan proyek dengan didampingi petugas dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wildan, Selasa (3/3).

Wartawan Media Patroli Ujang Slamet (Kanan) bersama Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Garut Hari Hardiman sedang berada di lokasi pengerjaan perbaikan jalan. (Foto: Dok)

Kepada awak media, Hari menyebutkan bahwa pihaknya sedang berusaha optimal dalam melakukan tugasnya. Menurutnya sejauh ini progres pengerjaan perbaikan jalan berlangsung sangat baik sesuai rencana dan harapan.

“Tambal sulam jalan yang bolong sudah dilakukan, termasuk membersihkan dan memperbaiki saluran drainase yang rusak juga dapat terealisasi. Mudah-mudahan dapat selesai sesuai rencana,” pungkasnya.

Dalam pantauan media Patroli di lapangan, tampak semua petugas bekerja dengan pengawasan penuh dari pihak dinas terkait.

Jalan-jalan yang tadinya rusak dan bolong terlihat sudah mulai tertutup rapih dan saluran-saluran yang mengalami kerusakan juga sedang dilakukan perbaikan. (Ujang Slamet/Foto: Dok. Ujang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *