Sekda Kabupaten Tangerang Buka Diklat Teknis Pelatihan Bendahara BOS

Tangerang, Patroli-
Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengelar acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengembangan Kompetensi Teknis Pelatihan Bendahara Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Angkatan I dan II untuk Tahun Anggaran (TA) 2021.

Acara diklat yang digelar sejak tanggal 1 sampai dengan 30 Maret 2021 itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid secara virtual di ruang Cituis Gedung Bupati Tangerang, Banten, Senin, (1/3).

Menurut Sekda Moch Maesyal Rasyid di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, semua pihak diharuskan elakukan inovasi dan kreativitas. “Tidak hanya mengedepan aspek skill dan pengetahuan, namun juga aspek keselamatan,” ujarnya.

Namun dirinya tetap menyatakan dukungan dan mengapresiasi Diklat Pengembangan Kompetensi Teknis Pelatihan Bendahara BOS Angkatan I dan II secara daring atau e-learning dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) tersebut.

Sekda Kabupaten Tangerang yang akrab disapa Rudi itu juga menyampaikan bahwa seiring perkembangan jaman maka para peserta diharapkan bisa mahir mengoperasikan aplikasi program Bendahara BOS yang sudah berbasis Teknologi Informasi (TI) tersebut.

“Saya berharap para peserta kompetensi teknis BOS agar mengikuti dengan baik sehingga nantinya dapat diimplementasikan langsung di masing-masing sekolah,” imbuhnya.

Para peserta yang terdiri dari  80 Aparatur Sipil Negara (ASN) pada diklat tersebut mendapatkan beberapa materi pelatihan, antara lain pre test, integritas, manajemen keuangan sekolah, perencanaan kegiatan sekolah.

Disamping itu juga ada materi perpajakan, pembukuan, pelaporan, praktek membuat perencanaan, praktek pembukuan, praktek pelaporan, praktek perpajakan, perencanaan keuangan daerah, pelaporan keuangan daerah dan post test. (Syuhada/Foto: Ist./Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *