BKPSDM Pemkab Tangerang Gelar Vaksinasi ASN Tahap I

Tigaraksa, Patroli-
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 Tahap 1 di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Banten.

Dilansir portal tangerangkab.go.id, Sabtu (6/3), Kepala BKPSDM Hendar Herawan menjadi penerima vaksinasi Covid-19 bersama dengan para kepala perangkat daerah lain se Kabupaten Tangerang diikuti oleh para pejabat setara administrator dan pengawas.

Sedangkan para pegawai BKPSDM melaksanakan vaksinasi covid-19 di Rumah Sakit Hermina Bitung, di Jalan Serang, Tangerang, Banten, yang dilakukan tanggal Senin (2/3) dan Selasa (3/3) silam.

Para calon penerima vaksin sebelum disuntik telah melaksanakan sejumlah rangkaian tes kesehatan terlebih dahulu yang dibantu oleh para petugas medis.

Apabila calon penerima vaksin memenuhi screening maka bisa dilanjutkan proses vaksinasinya. Namun apabila calon penerima vaksin dianggap belum memenuhi tahapan screening, calon penerima vaksin menunggu sampai dengan kondisi tubuh yang bersangkutan normal.

Sementara bagi penyintas atau orang yang pernah terkonfirmasi positif covid-19 dan sudah dinyatakan negatif minimal tiga bulan juga sudah mendapatkan vaksin covid-19 ini. Mereka juga diajak untuk saling mendukung dengan melakukan terapi atau donor darah plasma konvalesen bagi yang memenuhi kriteria.

Vaksinasi covid-19 periode kali ini adalah bagi para pelayan publik yang bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir pandemi covid-19. Meskipun vaksinasi telah hadir dan berjalan, seluruh pihak tetap berperan aktif dalam menerapkan protokol kesehatan. (Syuhada/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *