May 19, 2024

KPK Usut Kasus Dugaan Korupsi Dinas PUPR Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara, Patroli-
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mengusut kasus dugaan korupsi  pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjarnegara untuk Tahun 2017-2018 dan adanya dugaan penerimaan gratifikasi.

Pelaksana Tugas Juru bicara (Plt Jubir) KPK Ali Fikri kepada awak media mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi turut serta dalam pemborongan,  pengadaan atau persewaan pada Dinas PUPR Kabupaten Banjarnegara Tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi.

Kendati belum bersedia memberikan keterangan tentang kronologi dan tersangkanya, namun Ali Fikri berjanji KPK akan mengumumkan secara rinci pada saat melakukan upaya paksa seperti penangkapan atau penahanan terhadap tersangka. 

“Tentu kami berharap masyarakat memahami proses hukum ini dan memberikan waktu bagi tim penyidik KPK dalam menyelesaikan tugasnya terlebih dulu,” ucapnya, Selasa (10/8).

Ditambahkan oleh Ali menambahkan pada waktunya nanti KPK akan menyampaikan kepada masyarakat detail kontroksi perkara, alat bukti dan siapa pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Setiap perkembangan informasi terkait penanganan perkara ini akan kami informasikan lebih lanjut dan perlunya dukungan partisipasi masyarakat untuk aktif mengawasi setiap prosesnya,” imbuh Ali. (Endang/Foto: Ilustrasi/Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *