CEO Indonesia Motivasi Pengusaha Nasional untuk Bangkit di Masa Pandemi Covid-19

Jakarta |
Yayasan Global Chief Executive Officer (CEO) Indonesia menggelar acara bertajuk ‘Indonesia Roadshow Nasional’ (Malam Milenial Cinta Budaya), di Ramayana Suite and Resort Kuta, Badung, Bali, Kamis (18/3) malam.

Kegiatan tersebut digelar guna membangun inspirasi dan motivasi setiap diri agar di masa pandemi Covid-19 sekarang ini untuk selalu berpikir aktif, kreatif dan produktif yang nantinya diharapkan dapat mengembalikan kondusifitas seperti semula.

Acara yang dilakukan sejak pagi hari dimulai dengan kegiatan donor darah, disambung malam hari berupa acara tamah serta fashion show tenun ikat khas Bali yaitu Endek.

Pada kesempatan tersebut tampak hadir Jenderal TNI (Purn) Moeldoko selaku Ketua Dewan Pembina CEO Indonesia, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua Umum CEO Indonesia Trisya Suherman, Ketua CEO Indonesia-Bali Chapter Paulus Herry Arianto, serta beberapa pengusaha nasional diantaranya adalah Eddy Leo.

Eddy Leo (paling kiri) bersama Dewan Pembina CEO Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko beserta para pengurus pusat dan daerah (Foto: Ist./Dok.)

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada CEO Indonesia yang selalu terdepan dalam menginisiasi sesuatu. Menurutnya sejak pandemi Covid-19 sedang berlangsung, CEO Indonesia sudah berani ke Bali dalam rangka memotivasi bahwa di provinsi berjulukan ‘Pulau Seribu Pura’ itu sudah aman.

“Kami berterima kasih kepada CEO Indonesia, karena kegiatan kali ini sudah berbuat sesuatu kepada masyarakat dengan menggelar kegiatan sosial donor darah,” tuturnya.

Moeldoko juga berharap kedepannya kegiatan CEO Indonesia perlu dikembangkan serta dapat terus menggali kegiatan-kegiatan yang sungguh-sungguh bisa membangkitkan semangat, keyakinan, optimisme dan membangkitkan pertumbuhan ekonomi.

“Mari kita tingkatkan dan gerakkan lagi kegiatan positif untuk memberikan spirit dan optimisme kedepannya. Kita datang kesini mencerminkan kita tidak pernah takut dengan covid. Dan kita perlu waspada dengan tetap mentaati protokol kesehatan (prokes),” pungkasnya.

Dewan Pembina CEO Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko (Foto: Ist./Dok.)

Sedangkan Wakil Bupati (Wabup) Badung I Ketut Suiasa di kesempatan yang sama menyampaikan atas nama Pemerintah dan masyarakat Badung ikut mengapresiasi, karena para CEO di Indonesia dapat berkumpul di Kabupaten Badung.

Menurut Suiasa, kegiatan ini dapat memberi inspirasi dan motivasi yang juga dapat digunakan untuk memotivasi diri agar selalu berpikir aktif, kreatif dan produktif nantinya untuk mengembalikan kondusifitas seperti semula.

“Dalam CEO ini terdapat orang-orang yang berpengaruh besar di bidang ekonomi. Maka ekonomi Bali harus mulai kita bangkitkan dan startnya dari Badung,” katanya, dilansir Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung.

Wabup Badung I Ketut Suiasa juga menjelaskan bahwa ekonomi Bali sebanyak 65 persen sumbernya dari Kabupaten Badung. Devisa negara di sektor pariwisata, Rp 120 triliun per tahun berasal dari Bali, dimana 70 persennya dari Kabupaten Badung.

Oleh karena itu dirinya mengajak CEO Indonesia bersinergi bersama pemerintah guna membangkitkan kembali perekonomian nasional, khususnya di Pulau Dewata.

Dengan adanya pertemuan CEO Indonesia ini, lanjut Suiasa, nantinya akan ada pemikiran strategis untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangkitkan kembali Indonesia melalui sektor ekonomi dan sektor lainnya.

“Kami membuka diri seluas-luasnya untuk bisa membangun sinergitas, komunikasi dan selalu berkoordinasi untuk melakukan langkah-langkah penting dan strategis buat masyarakat dan bangsa. Kami dari Badung siap melakukan itu,” imbuhnya.

Sementara itu seorang pengusaha nasional Eddy Leo kepada awak media menyampaikan, bahwa dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi atas upaya yang sudah dilakukan oleh Komunitas CEO Indonesia.

Menurutnya apa yang disampaikan Moeldoko yang juga menjabat Kepala Staf Kepresidenan (KSP) kepada para pengusaha di Indonesia supaya tidak berkecil hati dalam menghadapi situasi ekonomi yang lesu karena pademi Covid-19, patut diapresiasi dan dijadikan inspirasi.

“Beliau berpesan supaya kita terus berusaha dan berupaya sekuat tenaga memulihkan kebangkitan ekonomi Indonesia di tengah kondisi seperti sekarang ini,” ujar Eddy Leo kepada awak media di Jakarta, Jumat (19/3).

Dirinya juga menyakini apa yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina CEO Indonesia tersebut bahwa dalam waktu dekat ekonomi Indonesia akan kembali bangkit dan pulih seperti sediakala.

“Percayalah dalam waktu dekat kita akan bangkit, begitu juga industri pariwisata dan perhotelan,” tuturnya, meniru apa yang sudah disampaikan Muldoko. (Ags/Foto: Ist./Dok.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *