Bioskop dan Area Bermain Anak Bakal Kembali Dibuka, Pemkab Tangerang Tinjau Kesiapan

Kabupaten Tangerang, Patroli-
Di tengah masih berlangsungnya masa pendemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam waktu dekat akan mengizinkan bioskop dan arena bermain anak buka secara bertahap dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Guna memastikan kesiapan bioskop dan area bermain anak nantinya, Tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Tangerang melakukan peninjauan persiapan pembukaan arena bermain anak dan bioskop yang ada di Mall Ciputra Citra Raya Boulevard, Kamis (25/3).

Dilansir Bagian Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (IKP Diskominfo) Kabupaten Tangerang, Jumat (26/3), Ketua Satgas Hery Heryanto mengemukakan bahwa bioskop dan area bermain anak boleh buka dengan maksimal hanya 30 persen dari kapasitas ruangan.

Peninjauan bioskop (Foto: Istimewa/KIP Diskominfo Kab Tangerang)

“Pihak pengelola bioskop atau arena permainan anak juga wajib mengecek suhu tubuh pengunjung. Di arena permainan anak, masih tidak diperbolehkan wahana yang mengharuskan kontak fisik dengan orang lain,” katanya.

Semua yang datang, sambungnya, juga wajib menerapkan prokes mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindarai kerumunan. “Kita juga ada pembatasan usia, pembatasan waktu dan sebagainya untuk jam operasional nantinya akan kita terapin dari pukul 08.00-21.00 WIB,” imbuhnya.

Meninjau kesiapan area bermain anak (Foto: Istimewa/KIP Diskominfo Kab Tangerang)

Juru bicara satuan gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi menambahkan, bahwa pihaknya bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Diskominfo Kabupaten Tangerang telah meninjau dan melalukan pengecekan di bioskop dan arena main anak Ciputra Mall.

“Kita lihat mereka sudah mempersiapkan prokes dengan baik. Nantinya Semua itu kita bahas bersama pimpinan apakah mereka bisa operasional atau tidak,” ujarnya.

dr Hendra Tarmizi menggarisbawahi, bahwa pihaknya mengimbau kepada pengurus bioskop dan area main anak Ciputra Mall akan tetap mematuhi prokes pada saat pembukaan bioskop dan area main bagi anak. “Jangan sampai diabaikan,” tegasnya.

Sementara itu, General Manager Mall Ciputra Viktor Irawan menjelaskan, pihaknya akan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten (pemkab).

“Jadi sepanjang izin yang nanti di berikan kita akan tetap menjaga nama baik buat ke masyarakat atau ke pengunjung Mall Ciputra Tangerang,” tuturnya.

Dengan adanya survei ini, tambah Viktor, Pemkab Tangerang bisa meliat langsung semua protokol kesehatan yang ada di Mall Ciputra Tangerang. “Semoga segera di wujudkan arena bermain anak yang boleh dibuka dan bioskop,” pungkasnya. (Syuhada/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *