Dilantik Gubernur Arinal Djunaidi, Dendi Romadhona-Marzuki Resmi Jabat Bupati dan Wabup Pesawaran Lampung

Lampung, Patroli-
Pasangan Dedi Ramadhona-Marzuki telah resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pesawaran, Lampung, untuk masa jabatan 2021-2024. Usai dilantik oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, pada Jumat (26/2) silam, keduanya langsung bekerja membangun daerah Andan Bumi Jejma.

Bupati Dedi mengemukakan, bahwa dirinya berjanji akan berkomitmen mewujudkan visi-misi dan janji-janjinya saat berlangsung kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) beberapa waktu lalu.

“Mohon doanya selalu agar kami bisa terus memegang amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran. Istiqamah dalam mewujudkan cita-cita masyarakat,” ucapnya, usai pelantikan bersama beberapa kepala daerah lainnya di Balai Keratun Gedung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Dalam menjalankan pemerintahannya, Dendi-Marzuki berupaya menciptakan pemerintahan yang bersih, tepercaya dan melayani, diantaranya yang pertama adalah memprioritaskan penanganan ekonomi mikro yang tersebar di desa-desa Pesawaran karena banyaknya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang gulung tikar akibat pandemi Covid-19.

“Menciptakan pemerintahan yang bersih, tepercaya dan melayani, bukan berarti akan melupakan penanganan pandemik Covid-19,” ujarnya.

Kedua, sambung Dendi Romadhona, adalah masalah kesehatan. Menurutnya karena hari ini semua dituntut harus selalu bugar dan sehat supaya bisa kerja optimal demi melayani masyarakat, khususnya di Kabupaten Pesawaran.

Namun disatu sisi, Dendi menggarisbawahi, bahwa hal yang tak kalah penting yakni penanganan industri pangan, khususnya menyangkut agrobisnis dan agroindustri. Oleh karena itu ia akan memperhatikan program-program keberlangsungan pangan di Kabupaten Pesawaran.

“Apalagi Pesawaran merupakan salah satu daerah pemasok gabah kering, singkong, dan penunjang hasil ekspor Provinsi Lampung,” tuturnya, seraya mengatakan pihaknya berupaya melanjutkan pembangunan Pesawaran lebih pesat lagi, terutama saat ini yang menjadi prioritas penanganan covid-19.

Ia menyebutkan, bahwa sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi fokus utama yang harus diperhatikan agar ekonomi masyarakat meningkat, sehingga diperlukannya stimulus serta pendampingan usaha bagi pelaku UMKM hingga tingkat desa.

“Sejumlah langkah sedang kami persiapkan untuk memulihkan perekonomian di seluruh Kabupaten Pesawaran, terutama tingkat desa yang harus menjadi perhatian khusus pemerintah agar stimulus berupa bantuan usaha teroptimalkan dengan baik,” ungkapnya.

Disebutkan oleh Dendi semua peristiwa yang telah terjadi tentunya dibalik itu ada hikmah yang harus dipetik. “Tentunya saya tidak bisa kerja sendiri dengan mengajak seluruh elemen, harus bisa bersinergi dan berkolaborasi,” pungkasnya.

Acara pelantikan Bupati dan Wabup serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawakot) di Provinsi Lampung oleh Gubernur Arinal Djunaidi dilaksanakan di Balai Keratun Gedung Pemprov Lampung pada hari Jumat (26/2) dan disiarkan secara daring atau online.

Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wabup serta Wali Kota dan Wawakot terpilih, masing-masing kepala daerah memaparkan sejumlah program unggulannya yang disampaikan secara langsung dihadapan awak media. (Al Azhar Solihin/Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *