Sempat Diduga Terpapar Corona B117, Seorang Warga Garut Dinyatakan Sembuh

GARUT patroliborgol– Seorang warga Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut jawa barat diduga terpapar virus corona varian B117 usai pulang dari luar negeri. Setelah sempat diisolasi di rumah sakit selama beberapa hari, saat ini ia telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Leli Yuliani menyebut bahwa awalnya warga itu diketahui baru pulang dari Arab Saudi. Saat Badan Litbangkes (Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan) pada Kemenkes (Kementerian Kesehatan) melakukan pengetesan, warga itu dinyatakan positif Covid-19.

“Pasien merupakan buruh migran, yang diketahui baru pulang dari Arab Saudi. Dia diduga berhubung majikan dia positif dengan varian itu (B117). Majikannya di tempatnya bekerja di Arab Saudi,” kata Leli, Minggu (4/4).

Hingga saat ini, Leli mengaku belum menerima informasi lebih lanjut terkait kemungkinan dari terpapar virus corona B117 karena hasil pengujiannya belum diterima pihaknya. “Pasien sekarang sudah sembuh dan sudah pulang. Kalau nanti dinyatakan B117, ya tidak apa-apa, kan sudah sembuh,” ungkapnya.

Ia juga meminta agar masyarakat tidak khawatir berlebih dengan dugaan munculnya penyebaran virus corona varian baru itu. ia memastikan bahwa keluarga pasien yang diduga terpapar B117 seluruhnya sudah dilakukan pengetesan dan hasilnya negatif.

“Namun tentunya semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” tutup Leli.H.ujang selamet/Saepul zihad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *