Jaga Situasi Tetap Kondusif, Polres Demak Gelar Operasi Pekat

Demak, Patroli-
Kepolisian Resor (Polres) Demak mengamankan ratusan botol minuman keras dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar di tempat-tempat hiburan dan penjual miras di wilayah Demak.

Sebanyak 253 botol miras berbagai jenis berhasil disita petugas dari penjual miras di berbagai daerah pada, Selasa (20/4), malam. Selain miras, dalam  kegiatan itu petugas juga mengamankan tujuh orang yang mengkonsumsi miras.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama mengatakan, kegiatan operasi pekat akan terus dilaksanakan untuk mewujudkan situasi kondusif di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

“Selain razia miras, kami gencarkan razia premanisme, petasan, gelandang dan pengemis serta tempat-tempat hiburan karaoke di wilayah Demak,” ujar mantan Kapolres Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Ditambahkan oleh Andhika, operasi pekat ini bertujuan untuk menjaga ketentraman dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa. Selain itu, operasi juga digelar agar masyarakat aman dari segala bentuk pekat, termasuk aksi premanisme.

Seorang anggota Polres Demak mendapati minuman keras dalam Operasi Pekat pada Selasa (20/4/2021). (Foto: Ist.)

“Untuk gelandang misalnya, kami berikan pembinaan agar tidak mengganggu ketertiban umum. Jika mereka masih melanggar akan kami lakukan penindakan hukum,” tuturnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa razia akan terus dilakukan agar masyarakat bisa lebih aman dan tentram terutama menjelang hari raya Idul Fitri.

“Kami akan terus melakukan penindakan. Ini agar kondisi lingkungan dan kenyamanan masyarakat tetap terjaga,” imbuh AKBP Andhika Bayu Adhittama. (Endang/DD/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *