Kapolres Bersama Forkopimda Pantau Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional

Demak, Patroli-
Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pemantauan terhadap bahan kebutuhan masyarakat di Pasar Tradisional Bintoro Demak, jawa Tengah, Jumat (30/4).

Harga bahan kebutuhan masyarakat yang di cek menjelang Hari Raya Idul Fitri, yakni komoditas bawang merah, bawang putih, cabai, beras, gula pasir, minyak goreng, daging, telur ayam, susu, garam, kacang kedelai, mie instan dan ikan pada umumnya terpantau masih normal.

Selain pengecekan harga kebutuhan pokok, Forkopimda juga melakukan pengecekan secara acak terkait kandungan berbahaya pada makanan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Demak.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama sedang beraudinesi dengan pedagang di pasar tradisional Bintoro, Demak, Jawa Tengah, Jumat (30/4). (Foto: Ist.)

Dari 13 sample makanan telah di temukan 3 makanan yang mengandung zat berbahaya, yaitu mie kuning, cumi kering dan srintil diketahui mengandung pengawet berupa formalin dan borax. Sedangkan pedagang yang menjual makanan tersebut dilakukan pembinaan.

Wakil Bupati (Wabup) Demak Joko Sutanto mengatakan, beberapa komoditas barang pokok stoknya juga melimpah dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai lebaran. Harga barang-barang seperti beras, gula pasir, minyak gorang juga tidak banyak berubah.

“Pemantauan harga ini untuk mengetahui kondisi harga disetiap pasar, dan melihat stok barang. Jika terjadi lonjakan harga akan bisa cepat ditanggulangi oleh pihak terkait,” ungkap Joko Sutanto.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Demak AKBP Andhika menambahkan, pengecekan juga dilakukan di gudang Dolog Kabupaten Demak untuk memastikan stok beras cukup untuk kebutuhan masyarakat.

“Stok beras masih cukup aman, masih cukup untuk kebutuhan masyarakat beberapa bulan kedepan,” imbuhnya. (Endang/DD/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *