Kasus Corona di Demak Melonjak, TNI-Polri Gelar Apel Gabungan

Demak, Patroli-
Personel TNI-Polri di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pada Rabu (9/6) menggelar apel gabungan di alun-alun Simpang Enam Demak. Sebanyak 2 Pleton prajurit dari Kodam Batalyon 3 Armet Magelang di terjunkan untuk membantu penanganan penyebaran virus Corona di Kabupaten Demak.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama mengatakan, petugas harus melaksanakan secara cepat penanganan virus Covid-19 di Demak.

“Sehingga kasus Corona di wilayah Kabupaten Demak dapat segera dan dapat dihentikan dan ditekan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Menurut Andhika, petugas gabungan TNI-Polri bersama tim percepatan penanganan Covid-19 lainnya akan turun langsung ketingkat Kecamatan, Desa dan RT.

“Untuk membantu memobilisasi, mengawasi, melakukan sosialisasi dan edukasi, serta menegakan kedisiplinan masyarakat, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut bisa menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Demak,” pungkasnya.

Sementara Dandim 0716/Demak Letkol Inf Muhammad Ufiz menambahkan, dalam satu minggu ini di Kabupaten Demak mengalami peningkatan kasus Corona yang terbilang sangat pesat.

“Oleh itu, petugas harus lebih aktif untuk mensosialisasikan dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya virus Covid-19,” ucapnya.

Disebutkan oleh Muhammad Ufiz, harapan besar adanya bantuan personel dari Kodam Batalyon Armet 3 Magelang dapat memberikan edukasi setiap saat di seluruh Desa yang berzona merah tentang protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Pasukan dari Kodam Batalyon Armet 3 Magelang akan di perbantukan di setiap Desa untuk membantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam memberi edukasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya. (EM/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *