Tim Revaco Laksanakan Vaksinasi 100 Orang di Polresta Tangerang

Kabupaten Tangerang, Patroli-
Tim Revaco yang merupakan gabungan dari Tim 1 Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten dan Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Tangerang melaksanakan vaksinasi terhadap 100 orang, di Aula Polresta Tangerang Polda Banten, Selasa (15/6).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menjelaskan bahwa 100 orang yang menjalani vaksinasi terdiri dari 75 anggota Polresta Tangerang, 19 orang anggota Bhayangkari Cabang Kota Tangerang yang 3 diantaranya lanjut usia (lansia), dan 6 orang masyarakat umum 1 diantaranya lansia.

“100 orang yang menjalani vaksinasi mendapatkan vaksin dosis pertama. Selang 14 hari kemudian akan mendapatkan vaksin dosis kedua,” kata Wahyu, dilansir Portal Berita Polresta Tangerang, tribratatangkab.com, Rabu (15/6).

Sebelum mendapatkan vaksinasi, sambungnya, 100 orang itu terlebih dahulu menjalani pemeriksaan medis. “Hal itu guna mengetahui kondisi kesehatan penerima vaksin, mulai dari tekanan darah hingga kondisi kesehatan lainnya dipastikan sudah layak untuk menerima vaksinasi,” terangnya.

Menurut Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, meski sudah menerima vaksinasi, tetap diwajibkan untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan. Dirinya berharap, vaksinasi dapat terus dilaksanakan hingga semua menerima vaksinasi.

”Yang penting tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dan bersama-sama dalam upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Red/Syuhada/Foto: Istimewa/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *