Sambut Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Demak Gelar Aksi Donor Darah

Demak, Patroli-
Menyambut Hari Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang, Polres Demak menggelar kegiatan donor darah di Pendopo Parama Satwika Polres Demak, Jawa Tengah, Selasa (29/6).

Aksi donor darah ini diikuti seluruh personil Polres Demak, tidak ketinggalan Polsek Jajaran juga ikut hadir untuk mendonorkan darahnya.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Demak terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Terlebih di tengah masa pandemi Covid-19.

“Sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujarnya.

Pelaksanaan donor darah, sambungnya, dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki aula.

“Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis. Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap AKBP Andhika.

Ucapan terimkasih juga disampaikan Kapolres Demak kepada seluruh personil yang ikut memeriahkan perayaan hari Bhayangkara dengan aksi donor darah ini.

“Mari kita semarakkan hari Bhayangkara ke 75 tahun ini dengan menjaga kamtibmas selalu kondusif dan meningkatkan produktivitas masyarakat,” tutupnya . (Endang/Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *