Korban Kebakaran di Desa Sirnasari Garut Dapat Bantuan dari Pemerintah dan Partai

Garut, Patroli-
Pemerintah Desa Sirnasari Kecamatan Samarang beserta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Kayujati Desa Sirnasari, Garut, Jawa Barat, pada Rabu (28/7).

Sebanyak dua bangunan yang dilalap si jago merah, diantaranya adalah bangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah AL Muhajirin dan rumah milik seorang warga Desa Sirnasari bernama Iyet.

Pada kesempatan itu Sekretaris Camat (Sekcam) Samarang Nanang menyampaikan, bahwa pihaknya menyatakan rasa prihatin atas musibah kebakaran tersebut.

“Kami atas nama pemerintah turut belasungkawa atas kebakaran madrasah juga rumah Bu Iyet di Desa Sirnasari Kecamatan Samarang. Semoga warga dan pengurus madrasah, tokoh agama, pemuda dan masyarakat, khususnya Desa Sirnasari dikuatkan dan ditabahkan dalam ujian ini,” ucapnya.

Sedangkan Kades Sirnasari Dadan Herman menyatakan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan kepada para korban serta berharap mereka bisa kembali bangkit dan membangun rumah dan madrasah yang habis terbakar.

“Diharapkan gotong royong warga setempat nanti jika pembangunan rumah korban kebakaran dilaksanakan,” kata Kades Dadan kepada awak media di Garut, Jawa Barat, Kamis (29/7).

Sementara perwakilan dari pengelola Madrasah Diniyah Takmiliyah AL Muhajirin Ustadz Rian menyampaikan rasa terima kasihnya, karena adanya perhatian dari berbagai pihak terhadap musibah kebakaran yang dialami.

“Kami sangat bersyukur atas perhatiannya dari berbagai pihak terhadap musibah kebakaran. Juga saudara kami Mang Agus dan Bu Iyet, serta dari berbagai pihak sangat kami harapkan. Alhamdulillah,” tuturnya.

Ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan dan Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP Mamat Rahmat kepada para korban menyebut bakal membantu bersama dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) yang memiliki anggaran khusus bantuan material bangunan untuk korban kebakaran.

“Bantuan nanti kita usahakan ada dari Disperkim. Insya Allah saya juga kedepan mau gotong royong menyumbang bahan material bangunan,” imbuh Yudha. (Ujang/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *