Bhabinkamtibmas Bripka Reza Rahmadani Salurkan Beras Bantuan Presiden dan Kapolri Tahap II

Bogor, Patroli-
Semejak dilanda virus Covid-19 bantuan sosial (bansos) tidak terputus disalurkan ke masyarakat oleh pihak Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang juga didampingi pihak Dusun, RW dan Ketua RT.

Bripka Reza Rahmadani selaku Bhabinkamtibmas Desa Cibeber II Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dikonfirmasi Media Patroli menjelaskan bahwa dirinya bertugas di wilayah Polsek Leuwiliang untuk menyalurkan Bantuan Beras dari Presiden dan Kapolri Tahap II.

“Sebelum memberikan bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan warga sekitar, agar semua selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes),” ujarnya, saat menyalurkan bansos kepada masyarakat Desa Cibeber II Leuwiliang Bogor, Jawa Barat, Jum’at (6/8) pukul 13.00 WIB.

Foto: Istimewa

Untuk memutus mata rantai atau menyikapi wabah Covid-19, sambungnya, masyarakat harus mematuhi 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitasi, Menghindari Kerumunan), serta tetap menjaga lingkungan tetap bersih.

“Sebab kita semua tidak tahu, kapan pandemi virus Corona bakal berakhir,” tegas Bhabinkamtibmas Desa Cibeber II Bripka Reza Rahmadani.

Dijelaskan olehnya, bahwa penyaluran dan pendistribusian Bantuan Beras dari Presiden dan Kapolri Tahap II adalah dalam rangka penanggulangan dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Tahun 2021.

“Dilakukan penyerahananya dikediaman Kepala Dusun IV Bapak Minta Kampung Angsana RT 02 RW 07, kepada 26 KPM atau masyarakat yang tidak mampu,” pungkas Bripka Reza Rahmadani.

Foto: Istimewa

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajaran TNI-Polri untuk menyalurkan bansos sebanyak 2.500 ton beras dan 70.000 paket sembako kepada masyarakat selama PPKM Darurat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat berkunjung ke Sidoarjo, Jawa Timur beberapa waktu lalu meminta kepada seluruh jajarannya untuk segera menyalurkan bansos kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. (Rum/Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *