Kapolsek Pantau Langsung Pelaksanaan PTM Terbatas di SMKN 1 Sumber Rembang

Rembang, Patroli-
Dalam rangka disiplin protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19 dan masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, aparat Polsek Sumber Polres Rembang melakukan pemantauan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, di SMKN 1 Sumber, Jumat (1/10).

Kegiatan cek dan monitoring PTM Terbatas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumber Iptu Sudibiyono. Pada kesempatan itu ia mengatakan pemantauan dilakukan untuk memastikan warga sekolah terus mematuhi prokes.

“Kegiatan monitoring pembelajaran tatap muka di SMKN 1 Sumber yang kami lakukan menghimbau dan mensosialisasikan kepada guru dan siswa-siswi, agar selalu mematuhi prokes cegah Covid-19,” ujarnya.

Untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kasokandel, Iptu Sudibiyono mengimbau semua pihak untuk membiasakan diri menjalankan prokes dengan 5M.

“Yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kasokandel,” tandasnya.

Dirinya juga mengajak para siswa-siswi sekolah untuk menjadi duta siswa tangguh terhadap pandemi Covid-19, tidak hanya di lingkungan sekolah saja, namun di rumah mereka masing-masing.

“Bisa menjadi contoh untuk di terapkan di lingkungan tempat tinggalnya terutama dalam lingkungan keluarga dalam kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan,” tutur pria yang akrab disapa Pak Dibiyo.

Hasil yang dicapai dari kegiatan monitoring PTM Terbatas di SMK N 1 Sumber, lanjutnya, siswa yang melaksanakan pembelajaran tatap muka dan kegiatan belajar mengajar dibagi menjadi dua shif, yaitu pagi dan siang hari.

“Proses belajar mengajar dilaksanakan selama waktu 3 jam,” pungkas Kapolsek Sumber Iptu Sudibiyono. (Endang/Foto: Istimewa/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *