Kejar Target Herd Immunity, Polres Demak Gelar ‘Keroyok Vaksin Massal’ di Seluruh Polsek

Demak, Patroli-
Bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) serta TNI setempat, Polres Demak menggelar kegiatan ‘Keroyok Vaksin Massal’ di seluruh Polsek yang ada di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mempercepat pelayanan vaksinasi Covid-19 dan terciptanya kekebalan komunal (herd immunity).

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Demak sudah mencapai 74,21 persen dari target 928.303 jiwa.

“Untuk mengejar target capaian vaksinasi hingga awal 2022 yang tinggal beberapa hari lagi, perlu dilakukan kegiatan bersama atau keroyokan,” katanya, dilansir portal humas.polri.go.id, Senin (20/12).

Dijelaskan oleh AKBP Budi Adhy Buono untuk melakukan kegiatan bersama tersebut, Polres Demak telah melakukan rapat koordinasi dengan pejabat Pemda Demak, dan Kodim 0716 Demak.

“Kali ini kami lakukan vaksinasi di wilayah Polsek Karangawen, Guntur dan Wonosalam dengan menyediakan 600 dosis vaksin, Jika kurang nanti akan kami tambah,” terangnya.

Sementara, Tohirin (42), warga Desa Teluk, Kecamatan Karangawen menuturkan, masyarakat setempat sangat terbantu dengan adanya program keroyokan vaksin yang di selenggarakan Polres Demak.

“Terima kasih kepada pihak terkait dengan adanya vaksinasi di Desa ini. Kami merasa terbantu dengan mudah mendapatkan vaksin gratis,” tuturnya. (Red/Endang/Foto: Ist.)

Leave a Reply