Reaspon Cepat Laporan Warga, Damkar Kabupaten Semarang Ternyata Kena Prank

Semarang, Patroli-
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), kena prank alias dikerjai oleh orang tidak bertanggung jawab.

Awalnya petugas damkar mendapat laporan dari masyarakat telah terjadi kebakaran di lokasi Dusun Blater Desa Jimbaran Kecamatan Bandungan, Semarang, Jateng, pada Rabu (19/1) silam.

Penelepon yang menghubungi Dinas Damkar Kabupaten Semarang mengaku sebagai masyarakat Desa Jimbaran Kecamatan Bandungan dan rumah tetangganya mengalami kebakaran.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika melalui Ps Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Iptu Bharatungga menyampaikan himbauan supaya tidak ada lagi di masyarakat hal-hal yang tidak terpuji seperti kasus yang baru saja terjadi.

“Apalagi dengan memanfaatkan respon petugas damkar, Anggota TNI/Polri, ambulance dan stake holder di bidang pelayanan masyarakat,” ucapnya, dilansir Humas Polres Semarang, Selasa (19/1).

Namun di satu sisi Kasi Humas Iptu Bharatungga menyampaikan rasa syukur karena faktanya lokasi yang dilaporkan tidak terjadi kebakaran, meskipun kejadian hari itu sempat menjadi perhatian masyarakat sekitar.

“Peristiwa ini semoga menjadi pembelajaran kita bersama seluruh warga Kabupaten Semarang agar bijak dalam hal laporan kejadian dan bencana,” imbuhnya. (End/Foto: Ilustrasi/damkar.salatiga.go.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published.