Pelantikan Ketua ISKI DKI Jakarta, Ariza: Bangun Masyarakat Cerdas dan Bijak Berkomunikasi

Jakarta, Patroli-
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri pelantikan ketua dan kepengurusan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pengurus Daerah DKI Jakarta Periode 2022-2025 di Ruang Pola, Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (21/5).

Anita Wulandari Prasojo yang didapuk sebagai Ketua ISKI DKI Jakarta periode 2022-2025, dilantik bersama 24 anggota kepengurusan lainnya.

Wagub yang akrab disapa Ariza itu mengajak ISKI DKI Jakarta ikut membangun masyarakat Kota Jakarta yang cerdas dan bijak berkomunikasi, terutama dalam penyebaran informasi yang bertanggung jawab dan tidak menyebarkan hoaks.

Dirinya berharap agar ISKI DKI Jakarta selalu jeli dan mampu mengidentifikasi berbagai persoalan sosial yang terjadi di masyarakat.

Ariza menyebutkan bahwa sampai saat ini, pihaknya terus menata, memperbaiki infrastuktur, transportasi, air bersih, zero emisi, membangun rumah susun yang layak huni dan murah, dan program lainnya.

”Untuk itu Pemprov DKI Jakarta ingin bantuan dan dukungan ISKI untuk terus dapat mengomunikasikannya agar masyarakat dapat mengerti. Dan di sini peran komunikasi. Sekarang semuanya bergantung pada kemampuan kita berkomunikasi,” ujarnya.

Sebagai sebuah organisasi atau komunitas, sambung Ariza, ISKI yang mewadahi para sarjana komunikasi, diharapkan ISKI dapat berkolaborasi kuat dengan komponen lainnya yaitu, pemerintah, pelaku bisnis atau industri, media, perguruan tinggi atau akademisi dan masyarakat, serta komunitas lainnya.

”ISKI juga diharapkan mampu menawarkan gagasan dan berkontribusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan warga Jakarta, sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” tuturnya.

Foto: Istimewa/PPID DKI Jakarta

Dalam hal ini, Wagub Ariza juga mengajak ISKI untuk dapat membantu dan meningkatkan sinergitas dengan Pemprov DKI Jakarta dalam menyampaikan program-programnya untuk mewujudkan visi misi Kota Jakarta, serta melanjutkan pembangunan Jakarta ke depan sebagai kota global.

Ia turut berpesan kepada ISKI DKI Jakarta agar mampu mewujudkan misi-misinya melalui berbagai program yang tepat dan relevan sesuai dengan kebutuhan organisasi, dinamika keilmuan dan profesi komunikasi.

”Selain itu juga menggunakan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini melalui strategi pencapaian yang tepat dengan spirit partisipasi, kooperatif, komunikatif, solutif dan kebersamaan,” pungkas Ariza.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua ISKI Pusat Dadang Rahmat Hidayat, Dewan Pembina ISKI DKI Jakarta Rudy Harjanto, serta Pejabat Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta.

Berita: Mh | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *