Pedagang Pasar Tumpah Kutajaya Kabupaten Tangerang Didata Satpol PP

Kabupaten Tangerang, Patroli-
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang melaksanakan pendataan pedagang Pasar Tumpah yang berada di wilayah Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (15/6).

Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Widodo Mei Styawanto mengatakan, pedagang pasar tumpah yang berada di wilayah Villa Tangerang Elok semuanya akan dilakukan pendataan.

”Dan nantinya akan kami tindaklanjuti berupa penertiban sesuai standar operasional persedur (SOP),” jelasnya, dilansir portal tangerangkab.go.id, Kamis (16/6).

Widodo juga menyampaikan, kegiatan ini juga dilakukan guna menindaklanjuti Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tangerang Nomor 8 Tahun 2015 Pasal 16 tentang penataan dan pemberdayaan pedagang kaki lima.

“Dan Perda Kabupaten Tangerang Nomor 20 tahun 2004 tentang ketertiban dan ketentraman umum,” jelas Kabid Trantibum Satpol PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang itu.

Pasar tumpah ini, tambahnya, beroperasi mulai dari jam 05.00 sampai 12.00 WIB.

“Dimana pada jam-jam tersebut merupakan waktu aktivitas masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Pendataan ini dilakukan untuk menertibkan para pedagang yang berjualan di bahu jalan. Keberadaan para pedagang tersebut dirasa mengganggu pengguna jalan yang melintas, sehingga diduga menjadi penyebab kemacetan. (Syuhada/Foto: Ist.)

Leave a Reply