April 19, 2024

Liga Santri Piala KASAD 2022 Resmi Dibuka

Jakarta |
Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menghadiri acara Pembukaan Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Tahun 2022 Wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya, di Stadion Soemantri Brojonegoro Kuningan Jakarta Selatan, Senin (20/6).

Pembukaan Liga Santri Terpusat sendiri digelar secara virtual yang dipimpin langsung oleh KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dari stadion Merdeka Jombang Jawa Timur dan diikuti seluruh jajaran Kodam di TNI AD.

Dalam sambutannya KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

”Semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan,” harap Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dilansir portal kodamjaya-tniad.mil.id, Senin (20/6).

KASAD juga menyatakan harapannya supaya sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

”Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang diikuti seluruh santri dari pondok pesantren yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menyampaikan bahwa penyelenggaraan Liga Santri ini dapat berjalan berkat kerja sama dan kontribusi antara PSSI, TNI-Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) dan Kemetrian Agama (Kemenag).

”Untuk di wilayah Jakarta diikuti oleh 12 Tim dari berbagai Pondok pesantren di wilayah Kodam Jaya. Yang nantinya akan dilanjutkan ketingkat provinsi di Bandung dan untuk final rencananya akan di gelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 22 Oktober bertepatan dengan Hari Santri Nasional,” pungkasnya.

Disampaikan pula oleh Pangdam Jaya bahwa untuk pemain yang bertanding di wilayah Kodam Jaya pada Liga Santri mendapatkan asuransi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Acara pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya beserta jajaran, seluruh Pejabat Utama (PJU) Kodam Jaya, perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, PSSI, serta perwakilan Kemenag dan pimpinan pondok pesantren di wilayah Kodam Jaya. (Red/Fy/Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *