Gelar Baksos dan Lomba HUT ke 76 Bhayangkara, Polres Demak Terus Tingkatkan Pelayanan dan Kurangi Pelanggaran

Demak, Patroli-
Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke 76 Bhayangkara, Polres Demak menggelar serangkaian kegiatan diantaranya pertandingan olahraga dan bakti sosial (baksos).

Hal itu dikemukakan oleh Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono kepada awak media saat mengikuti pertandingan bola voli antara Polres Demas dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), di Demak, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (23/6).

“Sejak awal bulan Juni kami sudah mulai melakukan kegiatan-kegiatan, seperti baksos dan bakti kesehatan, juga bersih-bersih rumah ibadah di masjid, gereja, serta kelenteng,” ujarnya.

Sedangkan untuk bakti kesehatan, sambung Budi Adhy, Polres Demak mengadakan kegiatan pengobatan masjid dan khitanan atau sunat massal. ”Kita lakukan setiap hari Rabu dengan 250 anak yang dikhitan,” terangnya.

AKBP Budi Adhy Buono juga mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan khitanan massal pihaknya juga melibatkan dan bekerja sama dengan instansi lain.

”Polres Demak bekerja sama dengan Ikatan Perawat Indonesia (IPI) dari berbagai wilayah, termasuk Jawa Timur ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Kapolres Demak itu juga mengatakan, belum lama ini pihaknya juga melakukan kegiatan olahraga bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Demak beserta masyarakat. ”Pada acara tersebut, Polres Demak juga membagikan doorprize untuk para peserta,” tambahnya.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono (tengah) saat diwawancara awak media. (Foto: Ist.)

Sementara saat disinggung soal kenaikan pangkat, AKBP Budi Adhy Buono menjawab akan dilakukan pada hari Jumat tanggal 1 Juli mendatang.

”Saya yang langsung memimpin acara tersebut, baik itu anggota di polres atau 14 jajaran polsek di Demak akan menjadi satu prosesinya di Polres Demak,” ungkapnya lagi.

Sedangkan bagi anggota yang berprestasi, lanjut Budi Adhy, setiap hari Senin pihaknya memberikan reward atau penghargaan. ”Ada anggota kita yang berjumlah 881 yang tersebar di 14 polsek dan di Polres Demak,” ucapnya.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono juga menyatakan apresiasi kepada jajarannya yang telah bekerja dengan baik, seperti mengungkap kasus-kasus yang sempat viral di lingkungan masyarakat tempatnya bertugas.

“Tentunya banyak juga yang diperbuat oleh anggota Polres Demak untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), personil dari Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) yang menungkap kasus-kasus atensi yang menjadi perhatian publik akan diberikan reward pada hari Bhayangkara,” tuturnya.

”Ada pula personil kita yang telah membawa nama harum Polres Demak, seperti kemarin pada waktu lomba menembak di Mako Brimob Pasadena mendapat juara 3 di jajaran Polda Jateng,” ucap Budi Adhy.

Selanjutnya pada lomba Bhabinkamtibmas, sambungnya, Polres Demak berhasil menyabet juara 2 untuk seluruh jajaran Polda Jateng.

”Seperti yang dilakukan oleh Satreskrim dalam mengungkap kasus pembunuhan yang dilakukan oleh kakak iparnya, bisa diungkap dalam waktu kurang dari 24 jam, juga akan mendapat reward,” papar Kapolres Demak itu.

Sedangkan untuk para purnawirawan, AKBP Budi Adhy Buono menambahkan pihaknya melakukan anjangsana dan memberikan perhatian serta bantuan sosial (bansos). Menurutnya komunikasi harus tetap terjalin, walaupun sudah tidak bertugas.

”Himbauan kami agar tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Demak, selalu mengurangi pelanggaran dan jangan sampai mencederai masyarakat supaya kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan lebih baik,” pungkasnya. (EM/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published.