Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Korsel

Jakarta, Patroli-
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Seoul, Korea Selatan (Korsel), Rabu (27/7) malam.

Setelah menempuh penerbangan lebih kurang 1 jam 30 menit dari Tokyo, pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mendarat di Seoul Air Base Seongnam, sekitar pukul 20.17 Waktu Setempat.

Dilansir Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden (BPMI Setpres), setelah pintu pesawat terbuka, Kepala Protokol Negara mempersilakan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana untuk turun dari pesawat.

Tampak menyambut di bawah tangga pesawat yaitu Wakil Menteri Luar Negeri Korea Selatan Cho Hyundong, Duta Besar RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto beserta Ibu Susi Sulistiyanto, Atase Pertahanan RI Korea Selatan Kol Pnb Akal Juang Embryono Teesna Putra beserta Ibu Santi Mandalika, Duta Besar Korea Selatan untuk RI Park Tae-sung dan Mdme Kang Sue Jeong, dan Komandan Seoul Airbase Seongnam Brigadier General Kim Hyun-soo.

Selanjutnya, dengan kendaraan yang telah disediakan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menuju hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan kegiatan pada esok hari.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan ke Seoul yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. (Red/Foto: Istimewa/BPMI Setpres)

Leave a Reply

Your email address will not be published.