May 19, 2024

Diduga Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Bahan Baku Semen Terguling di Depan SD

Semarang, Patroli-
Truk pengangkut bahan baku untuk PT SG terguling persis di depan pintu masuk SD Negeri 2 Kaliwenang, Desa Kaliwenang, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah (Jateng), Jum’at (18/11) sekitar pukul 05.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dirangkum awak media, kendaraan jenis dump truk bernomor polisi H 1587 ME diketahui mengangkut bahan baku semen untuk dari arah timur menuju PT SG melaju terlalu dekat tepi Jalan Kapung-Tanggungharjo.

Akhirnya truk yang dikemudikan oleh S warga Desa Karangmalang Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus Jateng amblas dibahu jalan dan terguling ke arah selatan tepat di depan pagar pintu masuk sekolah.

Menurut laporan pada saat kejadian di lokasi sedang tidak ada aktivitas warga sehingga tidak ada korban jiwa. Sedangkan sopir maupun kernet truk naas tersebut diketahui selamat dari kecelakaan.

Kepada kepada wartawan Patroli, Kepala Desa (Kades) Kaliwenang Benny menyampaikan semenjak kejadian hingga berita ini diturunkan truk yang terguling ke posisi sebelah kiri tersebut belum dapat dievakuasi. ”Karena diduga muatan yang melebihi tonase,” ujarnya.

Dikatakan oleh Benny, kejadian tersebut dapat mengganggu aktivitas anak-anak yang bersekolah, posisi kecelakaaan tepat persis di depan pintu masuk SD Negeri 2 Kaliwenang.

”Saya berharap pihak perusahaan Yakni PT SG segera menurunkan alat beratnya sehingga secepatnya bisa dievakuasi sehingga tidak menggangu aktifitas anak-anak sekolah dan pemakai jalan lainnya,” pungkasnya.

Kapolsek Tanggungharjo Iptu Winarno saat dihubungi wartawan Patroli membenarkan ada kejadian kecelakaan di Desa Kaliwenang tepat di depan pintu masuk SD Negeri 2 Kaliwenang.

”Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan saat ini jajaran Polsek Tanggungharjo sudah ada di tempat untuk pengamanan dan evakuasi truk dam tersebut,” jelasnya.

Menurut Iptu Winarno sejauh ini sudah dilakukan koordinasi dengan PT SG untuk bersama-sama membantu evakuasi truk.

”Supaya anak-anak bisa aktivitas sekolah sesuai jam sekolah dan masyarakat juga tidak terganggu dengan kejadian tersebut,” tandas Kapolsek Tanggungharjo. (EM/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *